visitaaponce.com

Dikalahkan Kalinina, Aryna Sabalenka Tersingkir dari Miami Terbuka

Dikalahkan Kalinina, Aryna Sabalenka Tersingkir dari Miami Terbuka
Petanis Aryna Sabalenka, saat kalah dari Kalinina di Miami Terbuka, 24 Maret 2024.(Dok. AFP/Al Bello)

PEKAN yang traumatis bagi petenis nomor dua dunia Aryna Sabalenka berakhir dengan kekalahan tiga set pada putaran ketiga di Miami Terbuka dari petenis Ukraina Anhelina Kalinina.

Kemenangan 6-4, 1-6, 6-1 untuk Kalinina yang berada di peringkat 36 mendorong Sabalenka, yang telah menjaga emosinya selama dua pertandingannya di Hard Rock Stadium.

Sabalenka benar-benar mendominasi Kalinina di set kedua, dengan servis dan pukulan backhandnya yang kuat. Namun, begitu Kalinina mematahkan servis pada set ketiga, fokus dan ketenangan Sabalenka hilang dan lawannya mengambil keuntungan penuh.

Baca juga : Cirstea Singkirkan Sabalenka dari Miami Terbuka

"Sangat sulit untuk mengatasi rasa gugup. Tapi saya berhasil mengatasinya di saat-saat sulit. Jadi saya sedikit bangga dengan diri saya sendiri hari ini," kata Kalinina mengutip AFP.

Pertandingan lainnya, petenis nomor satu dunia Iga Swiatek tidak menemui kesulitan untuk mengalahkan petenis Italia Camila Giorgi 6-2, 6-1.

"Saya merasa sangat percaya diri dan saya hanya ingin melihat bagaimana saya akan merasakan permukaan lapangan. Semuanya terasa sangat nyaman, jadi saya senang," kata Swiatek.

Baca juga : Menangi Laga WTA 1000 Ke-100 dalam Kariernya, Iga Swiatek Melaju di Miami Terbuka

Selanjutnya, Petenis Jepang Naomi Osaka melanjutkan penampilannya yang semakin impresif dengan kemenangan 6-2, 7-6 (7/5) atas petenis peringkat 17 dunia Elina Svitolina

Unggulan keenam Ons Jabeur mengalami kekalahan dari petenis Rusia berusia 21 tahun, Elina Avanesyan, yang berada di peringkat 65 dunia, dengan skor 6-1, 4-6, 6-3.

Elena Rybakina melaju ke babak keempat setelah bertanding ketat dengan petenis Amerika Serikat Taylor Townsend.

Baca juga : Carlos Alcaraz Melaju di Miami Terbuka

Townsend, yang berada di peringkat 11, memenangi tie-break set kedua untuk menyiapkan set penentuan yang diperebutkan dengan sengit sebelum akhirnya ia menyerah dari petenis Kazakhstan itu dengan kemenangan 6-3, 6-7 (3/7), 6-4.

Ada pula, unggulan teratas Carlos Alcaraz terlalu tangguh bagi rekan senegaranya Roberto Carballes Baena saat ia meraih kemenangan 6-2, 6-1 dalam waktu 85 menit.

Alcaraz selanjutnya akan menghadapi petenis veteran asal Prancis, Gael Monfils, yang menang 6-7 (3/7), 6-1, 6-2 atas petenis Australia, Jordan Thompson.

Petenis Italia, Jannik Sinner mengawali langkahnya di Miami dengan penuh percaya diri dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas rekan senegaranya yang juga merupakan petenis kualifikasi, Andrea Vavassori.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat