visitaaponce.com

Dorong Atlet Mini 4WD Berprestasi di PON 2024

Dorong Atlet Mini 4WD Berprestasi di PON 2024
Ilustrasi.(Antara)

MINI 4WD yang sudah berada di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia sejak September 2021 resmi menjadi cabang ekshibisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. PON XXI akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatra Utara pada 8 hingga 20 September 2024. 

Indonesia Mini 4WD Championship 2024 Damper Class Round 1 ialah ajang kejuaraan Mini 4WD resmi tingkat nasional yang diselenggarakan di bawah naungan IMI Daerah Khusus Ibu Kota (DKI). Perhelatan tersebut diikuti oleh lebih dari 150 peserta Mini 4WD dari seluruh Indonesia yang memperebutkan hadiah sebesar Rp60 juta pada setiap seri.

"Ini juga merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Indonesia Mini 4WD Championship di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia," papar Bimo Pradikto, inisiator dan promotor nasional dari Ikatan Motor Indonesia untuk Kejurnas Mini 4WD Championship 2024. Ia menyatakan apresiasi atas konsistensi dukungan Bank DKI sebagai kolaborator dalam pengembangan komunitas 4WD sejak awal hingga kini berhasil menjadi cabang ekshibisi di PON 2024. Kedua pihak bersama-sama mengembangkan turnamen tingkat nasional dan melahirkan atlet-atlet Mini 4WD yang siap mengukir prestasi dari sekadar hobi kini menjadi olahraga resmi yang profesional.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, pun berharap bahwa dengan dukungan pihaknya terhadap Indonesia Mini 4WD Championship 2024 akan mendorong prestasi para atlet dan komunitas Mini 4WD untuk berprestasi di kancah nasional. "Sejak 2022, kami dapat berkontribusi mengantarkan perkembangan atlet untuk berlaga di perlombaan Mini 4WD, menjadi salah satu cabang eksebisi di PON 2024," tambahnya.

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga bagian dari inisiatif perusahaan dalam mewujudkan program literasi dan inklusi keuangan dengan memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile pada ajang Indonesia Mini 4WD Championship 2024. PON XXI 2024 akan meliputi 56 cabang olahraga. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat