visitaaponce.com

Piala Uber 2024, Kemenangan Komang Ayu Cahya Dewi Perkecil Defisit jadi 2-3

Piala Uber 2024, Kemenangan Komang Ayu Cahya Dewi Perkecil Defisit jadi 2-3
Komang Ayu Cahya Dewi menang lawan tunggal putri Jepang(X)

KOMANG Ayu Cahya Dewi, tunggal putri Indonesia, berhasil menutup pertandingan fase grup Piala Uber 2024 melawan Jepang dengan kemenangan, memperkecil defisit menjadi 2-3.

Di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Komang Ayu mengalahkan Tomoka Miyazaki dari Jepang dengan skor rubber game 21-12, 14-21, 21-13 dalam 57 menit.

"Senang melihat peningkatan performa hari ini. Meskipun kita hanya menjadi runner-up grup, kita telah berusaha keras," kata Komang Ayu kepada media usai pertandingan.

Baca juga : Ester Nurumi Akui Tak Fokus saat Kalah dari Aya Ohori di Piala Uber 2024

Gim pertama berjalan lancar bagi Komang yang menempati peringkat 56 dunia. Dia tampil percaya diri dengan menyerang cepat, membuat Miyazaki kesulitan mengimbangi serangannya.

Miyazaki berjuang untuk menemukan pola permainan yang tepat, tetapi Komang berhasil menutup gim pertama dengan mudah, 21-12.

Namun, Miyazaki bangkit pada gim kedua dengan penyerangan agresif, membuat Komang beberapa kali tertinggal. Miyazaki memenangkan gim kedua dengan 21-14.

Baca juga : Piala Uber 2024, Ester Merasa Menyesal Kurang Tenang

Komang mengakui kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan perubahan kondisi lapangan pada awal gim kedua. Namun, dia mampu kembali ke bentuk permainan terbaiknya pada gim ketiga.

Komang unggul dengan 18-13 sebelum akhirnya meraih kemenangan dengan 21-13.

Jepang menjadi juara Grup C Piala Uber 2024, sementara Indonesia menjadi runner-up. Kedua tim siap untuk melangkah ke babak perempat final.

Sementara itu, tim putra Indonesia akan berlaga dalam babak kualifikasi grup terakhir Piala Thomas 2024 melawan India, dengan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo turun di sektor tunggal, serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di sektor ganda.

Pertandingan Ginting dan kawan-kawan dijadwalkan dimulai pukul 16.00 WIB. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat