visitaaponce.com

Piala Uber 2024, Ester Merasa Menyesal Kurang Tenang

Piala Uber 2024, Ester Merasa Menyesal Kurang Tenang
Ester Nurumi Tri Wardoyo, wakil tunggal putri Indonesia, dalam piala Uber 2024(X)

ESTER Nurumi Tri Wardoyo, wakil tunggal putri Indonesia, mengungkapkan penyesalannya atas kurangnya ketenangan dan fokus saat menghadapi lawan dari Jepang, Aya Ohori, dalam pertandingan terakhir fase grup Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, Tiongkok, Rabu (1/5). Meskipun pertandingan berlangsung sengit, Ester harus mengakui keunggulan Aya Ohori setelah kalah dalam pertarungan tiga gim yang berlangsung selama 74 menit dengan skor akhir 21-14, 20-22, 18-21.

"Saya minta maaf karena belum mampu menyumbangkan poin untuk tim. Saya merasa permainan saya keluar cukup baik, namun mungkin ada beberapa momen di mana saya kurang fokus, sementara lawan mampu tampil lebih matang," ujar Ester setelah pertandingan dikutipo dari Antara, Rabu (1/5).

Pada gim pertama, Ester terlihat mendominasi dengan permainan cepat yang membuatnya meraih kemenangan 21-14 dengan mudah. Namun, Aya Ohori memberikan perlawanan sengit di gim-gim berikutnya.

Baca juga : Indonesia Tertinggal 1-2 Atas Jepang di Piala Uber 2024

Di gim kedua, meskipun sempat tertinggal, Ester berhasil mempertahankan permainannya dan menyeimbangkan skor hingga akhirnya kalah tipis dengan skor 20-22. Gim ketiga berlangsung dengan ketegangan yang sama, tetapi kali ini Aya Ohori berhasil mengungguli Ester dengan skor 18-21.

"Saya merasa kurang fokus pada beberapa momen krusial dalam pertandingan. Lawan bermain dengan gaya menyerang dan cepat, dan saya berusaha mengikuti ritme tersebut. Namun, saya harus meningkatkan fokus dan menemukan ketenangan dalam permainan saya," tambahnya.

Kekalahan ini membuat Jepang unggul sementara dengan skor 2-1. Namun, Indonesia masih memiliki harapan setelah Gregoria Mariska Tunjung berhasil membawa negaranya unggul 1-0, diikuti oleh perolehan satu poin dari ganda putri.

Masih ada dua wakil Indonesia yang akan bertarung dalam pertandingan fase grup terakhir melawan Jepang, yaitu Komang Ayu Cahya Dewi di sektor tunggal dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose di sektor ganda. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat