visitaaponce.com

Tim Uber Indonesia Jumpa Korsel di Semifinal

Tim Uber Indonesia Jumpa Korsel di Semifinal
Tim Uber Indonesia meneriakan yel-yel sebelum bertanding melawan Tim Uber Uganda dalam babak kualifikasi grub Piala Uber 2024.(Antara/Galih Pradipta)

TIM bulu tangkis Indonesia melangkah ke semifinal Piala Uber 2024 usai menyingkirkan Thailand dengan kemenangan 3-0. Pada babak empat besar yang berlangsung Sabtu (4/5), Indonesia berjumpa Korea Selatan.

Tim Korsel akan menjadi lawan yang lebih berat dengan status juara bertahan. Meski berstatus underdog, tim Uber Indonesia akan menyiapkan strategi dan mental untuk bisa memberikan hasil terbaik.

"Tim ini memang gabungan dari senior dan junior, tidak diperhitungkan tetapi dari situ mereka menjadi termotivasi dan terpacu. Secara tim begitu solid dan kompak. Ini mereka buktikan semua dengan keinginan kuat dari dalam diri," kata manajer tim yang juga Kabid Binpres PBSI Ricky Soebagja.

Baca juga : Tim Uber Indonesia Menang 5-0 Atas Uganda

Tim Uber Indonesia mengakhiri puasa panjang 14 tahun untuk kembali tampil di babak empat besar. Pada babak perempat final yang berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Tiongkok, Jumat (3/5), Indonesia menang 3-0 menyingkirkan Thailand.

Gregoria Mariska Tunjung yang tampil di partai pertama membuka jalan bagi rekan-rekannya dengan kemenangan dua gim langsung 22-20, 21-18 atas Ratchanok Intanon. Gregoria tampil gemilang untuk kali pertama sepanjang pertemuan dengan Intanon akhirnya berhasil menang.

Di partai kedua, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menggandakan keunggulan Merah Putih dengan kemenangan atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dua gim langsung 21-17, 21-14.

Ester Nurumi Tri Wardyo mengunci kemenangan Indonesia usai mengalahkan Supanida Katethong di partai ketiga setelah bermain rubber gim 19-21, 21-19, 21-19. "Apresiasi setinggi-tingginya tetapi tugas belum selesai. Masih ada babak semifinal besok melawan Korea. Sekarang kami fokus ke pemulihan, saya berharap yang tadi bermain bisa cepat recovery-nya. Lalu siap untuk kembali diturunkan besok," kata Ricky.

"Luar biasa penampilan tim Uber Indonesia. Secara keseluruhan sangat membanggakan bagaimana Gregoria, Apri/Fadia dan Ester jatuh bangun berjuang di lapangan," imbuhnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat