visitaaponce.com

Terapis Pijat di Media Center PON XXI Aceh-Sumut

Terapis Pijat di Media Center PON XXI Aceh-Sumut
Pekerja membongkar bangunan Stadion H Dimurthala di Banda Aceh, Aceh(ANTARA FOTO/Khalis Surry)

KEMENTERIAN Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyediakan berbagai perangkat dan layanan yang dinilai dibutuhkan para peliput di Media Center PON 2024. Mulai dari working area, internet berkecepatan tinggi, studio hingga terapis pijat refleksi.

Hal itu diungkapkan Bambang Dwi Anggono, Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian kominfo saat menghadiri rapat mengenai harmonisasi Media Center PON XXI/2024 Aceh-Sumut, di Kantor Gubernur Sumut, Medan, Selasa (14/5).

Dalam rapat, Bambang Dwi mengatakan kementeriannya menyiapkan berbagai fasilitas dan layanan untuk para jurnalis atau peliput di Media Center PON 2024. Salah satunya adalah working area yang dilengkapi PC/Laptop dan didukung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi.

Baca juga : Rencana Kominfo untuk Standar Internet 100 Mbps Masih Butuh Kajian

"Sehingga rekan-rekan media dapat bekerja dengan nyaman," ujarnya.

Kementerian Kominfo, lanjut dia, juga memasang layar digital berukuran besar, atau big screen, dan  soundsystem di media center. Ada pula area atau ruang khusus untuk konferensi pers (konpers).

Area konpers memiliki sistem kamera yang secara langsung dapat terhubung secara daring ke YouTube Kominfo maupun ke media lain yang membutuhkan. Siaran konpers juga didukung dengan juru bahasa isyarat.

Baca juga : Layanan BTS 4G Daerah 3T Fasilitasi PBM dan Kegiatan Masyarakat

Akan diadakan pula lokasi 1 on 1 studio agar media dapat membuat liputan acara sendiri secara eksklusif, seperti di dalam studio sendiri. Begitu pun area doorstop interview yang dapat digunakan sebagai spot untuk mewawancarai narasumber dengan background Media Center PON.

Sebagai bentuk layanan utama Media Center, lanjut dia, Kementerian Kominfo juga menyediakan layanan print/cetak dokumen. Layanan ini sudah termasuk operator dan kertas.

Selain itu, pihaknya juga mengaktifkan Help Desk & Information Desk untuk kebutuhan layanan informasi bagi para peliput. Layanan ini dipastikannya akan dipandu staf terpilih dan berpengalaman.

Baca juga : SATRIA-1 Diluncurkan 19 Juni 2023, Untuk Pemerataan Akses Internet Layanan Publik

"Relaxation area juga disediakan. Berisi fasilitas kursi pijat elektrik yang dapat digunakan oleh seluruh rekan media yang hadir di Media Center. Selain itu, pijat refleksi oleh terapis profesional pun selalu tersedia sebagai bentuk layanan tambahan di Media Center," ungkapnya.

Media Center PON 2024 juga menyediakan fasilitas medis. Selain keberadaan dokter dan perawat, pada fasilitas ini juga terdapat obat-obatan dan vitamin. Penggunaan seluruh fasilitas dan pemanfaatan layanan di Media Center dipastikannya tidak dipungut biaya, alias gratis.

Adapun PON XXI akan diselenggarakan pada 8-30 September 2024 di Sumut dan Aceh. Seremoni pembukaan akan digelar di Aceh dan acara penutupan akan diadakan di stadion utama Sport Center, Sumut.

Jumlah peserta dan official yang akan hadir dalam event olahraga terbesar di Tanah Air itu diestimasi mencapai 15.023 orang. Mereka akan terlibat dalam 528 nomor pertandingan dari 34 cabang olahraga. (Yp.Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat