visitaaponce.com

Tampil Dominan, Iga Swiatek Melaju ke Semifinal Italia Terbuka

Tampil Dominan, Iga Swiatek Melaju ke Semifinal Italia Terbuka
Petenis Polandia Iga Swiatek(X @InteBNLdItalia)

PETENIS nomor satu dunia Iga Swiatek melaju ke semifinal Italia Terbuka lewat kemenangan straight set atas unggulan 18 asal Amerika Serikat (AS) Madison Keys, Selasa (14/5).

Petenis Polandia berusia 22 tahun itu, yang merupakan juara Italia Terbuka 2021 dan 2022, meraih kemenangan 6-1 dan 6-3 dalam tempo 77 menit.

Ini merupakan kali kedua dalam tempo 13 hari Swiatek mengalahkan Keys setelah petenis peringkat satu dunia itu menang dengan skor yang sama di semifinal Madrid Terbuka.

Baca juga : Iga Swiatek Melaju ke Putaran Ketiga Italia Terbuka

Swiatek tengah berupaya menjadi petenis putri pertama setelah Serena Williams pada 2013 yang menjadi juara di Madrid dan Roma di musim yang sama.

Pemenangan empat gelar Grand Slam itu belum kehilangan satu set pun di Italia Terbuka sebelum tampil di Prancis Terbuka, bulan ini.

Di semifinal Italia Terbuka, Swiatek akan berhadapan dengan Coco Gauff, yang menang 7-6 (7/4) dan 6-1 atas runner-up Australia Terbuka Zheng Qinwen.

Kemenangan atas Zheng merupakan kali pertama Gauff mengalahkan petenis peringkat 10 besar dunia pada musim ini. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat