visitaaponce.com

Demi Tampil di Olimpiade Paris 2024, Rafael Nadal Mengaku Siap Absen di Wimbledon

Demi Tampil di Olimpiade Paris 2024, Rafael Nadal Mengaku Siap Absen di Wimbledon
Petenis Spanyol Rafael Nadal(X @rolandgarros)

RAFAEL nadal menegaskan bahwa bukanlah ide yang bagus untuk tampil di Wimbledon saat dirinya ingin berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Usai kalah di putaran pertama Prancis Terbuka, Senin (27/5), petenis berusia 37 tahun itu mengatakan kembali ke Roland Garros, yang akan menjadi venue cabang olahraga tenis di Olimpiade Paris 2024 adalah target utamanya.

Wimbledon, yang dimenangi Nadal pada 2008 dan 2010, akan digelar mulai 1 Juli. Adapun cabor tenis di Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada 27 Juli.

Baca juga : Alcaraz Berharap Bisa Berduet dengan Nadal di Olimpiade Paris 2024

"Bagi saya, rasanya sulit melakukan transisi ke lapangan rumput dan kemudian kembali berlaga di lapangan tanah liat untuk Olimpiade," kata Nadal.

"Meski begitu, saya tidak bisa memastikan apa pun. Saya harus berbicara dengan tim saya dan menganalisa segalanya."

"Namun, saya rasa bukanlah langkah tercerdas memaksa badan saya bertransisi ke lapangan yang berbeda dan kemudian kembali ke lapangan tanah liat," lanjutnya.

Baca juga : Djokovic dan Alcaraz Targetkan Raih Emas Perdana Olimpiade di Paris

Nadal, yang saat ini berperingkat 275 dunia, hampir pasti harus menggunakan peringkat dilindungi karena cedera untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Peraih 22 gelar Grand Slam itu mengalami serangkaian cedera selama 18 bulan terakhir.

Nadal, yang memenangkan medali emas Olimpiade Beijing 2008, dijadwalkan bermain ganda untuk tim Spanyol bersama juara bertahan Wimbledon, Carlos Alcaraz.

Sejak mengalami cederra pinggul di ajang Australia Terbuka 2023, Nadal hanya bermain di lima turnamen. Namun, dia optimistis setelah tubuhnya dia sebut mampu mengatasi tantangan bermain di lapangan tanah liat.

Tampil pertama kali sebagai petenis nonunggulan di Prancis Terbuka, Nadal tersingkir di putaran pertama usai dikalahkan unggulan keempat asal Jerman Alexander Zverev, Senin (27/5). (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat