visitaaponce.com

Ockben Sinaga Waspadai AS di World Police and Fire Games 2024

Ockben Sinaga Waspadai AS di World Police and Fire Games 2024
AKB Ockben Sinaga.(DOK PRIBADI)

OLIMPIADE Polisi dan Pemadam Kebakaran (World Police and Fire Games) kembali digelar tahun ini, tepatnya pada 15-21 Juli di Pennsylvania, Amerika Serikat. Indonesia kembali mengirim wakilnya, yakni AKB Ockben Sinaga.

World Police and Fire Games merupakan Olimpiade bagi petugas kepolisian dan pemadam kebakaran dari seluruh dunia. Pesertanya harus tercatat sebagai anggota polisi dan pemadam kebakaran. Pada World Police and Fire Games 2024, Ockben akan turun di empat nomor atletik yakni lari 100 meter, 200 meter, lompat jauh dan lompat jangkit.

"Saya biasanya latihan latihan pagi-sore setiap harinya, saya juga dapat izin dari Bapak Kapolri dan SDM Polri untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Polisi ini," kata Ockben.

Baca juga : 1.6048 Polisi Amankan Aksi Bela Palestina

Ockben akan berjuang sekuat tenaga demi bisa mengharumkan nama Indonesia di Amerika Serikat nanti.

"Kalau target karena ini kan saingannya berat yang penting intinya nanti saya akan coba (bersaing meraih medali) gitu," ucap Ockben.

Ockben sudah berpengalaman mengikut Olimpiade Polisi dan Pemadam Kebakaran. Dia sudah ikut pada empat edisi World Police and Fire Games. Debutnya pada tahun 2017 yang juga berlangsung di Amerika, tepatnya di Los Angeles.

Baca juga : Polisi Masih Identifikasi Korban Kebakaran di Mampang

"Pada 2017 di Los Angeles saya peringkat empat di lari 100 meter, 2019 saya dapat perunggu, 2023 saya urutan 4 di Kanada untuk lari 100 meter dan 200 meter," ungkap Ockben.

Waspadai AS

Ockben sangat mewaspadai persaingan dari wakil Amerika Serikat. Apalagi mereka kali ini akan menjadi tuan rumah. "Biasanya kalau kejuaraan Polisi ini yang paling bersaing Amerika. Negara Asia kurang, mungkin China."

Di World Police and Fire Games 2024, Ockben bukan satu-satunya anggota Polri yang ikutan. Ada juga Bripda Richard Yohanes. Bedanya Yohanes akan turun di cabang olahraga renang.

"Ada juga Bripda Richard Yohanes yang akan turun di cabor renang. Dia bakal turun di enam nomor di Amerika nanti. Usianya masih muda," imbuh Ockben. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat