visitaaponce.com

Xpander Berjaya di 2018

Xpander Berjaya di 2018
Chief Executive Officer Mitsubishi Motor Corporation Osamu Masuko berfoto disamping mobil Mitsubishi Xpander(ANTARA/MUHAMMAD IQBAL)

SEJAK diluncurkan Agustus 2017, Mitsubishi Xpander model flagship small multi-purpose vehicle (MPV) kelas 1.500 cc telah mencuri perhatian konsumen otomotif. Itu lantaran Xpander telah memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia akan sebuah MPV yang menawarkan kendaraan keluarga yang nyaman, tangguh, serta dilengkapi berbagai fitur-fitur.

Sejak kemunculannya, Xpander berhasil menguasai pasar segmen small MPV di kelas 1.500 cc dengan perolehan pangsa pasar sebesar 44,1% pada Januari hingga Desember 2018.

"Mitsubishi Xpander hadir sebagai mobil small MPV yang fokus pada fitur dan kenyaman, dan telah menjadi pilihan keluarga Indonesia dengan mendominasi pasar small MPV di kelas 1.500 cc," ujar Director of Sales & Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro di Jakarta, Selasa (12/2).

Sejak Januari hingga Desember 2018, Xpander mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat Indonesia. Hal itu terlihat dari tingginya angka penjualan. Untuk wilayah Jabodetabek mendominasi penjualan small MPV Mitsubishi Motors dengan kontribusi terhadap penjualan nasional sebesar 39%, wilayah Sumatra 17%, dan posisi ketiga wilayah Jawa Timur dengan kontribusi penjualan 16%.

Hingga saat ini, Xpander telah terjual mendekati 100 ribu unit. Diperkiraan permintaan akan terus meningkat. Hal itu terlihat dari waktu tunggu pemesanan yang telah mendekati 115 ribu unit. "Melihat tingginya minat konsumen, kami akan terus berupaya untuk dapat memenuhi permintaan konsumen," paparnya.

Mitsubishi, lanjutnya, akan terus berupaya untuk melanjutkan kesuksesan Xpander dengan memberikan layanan terbaik untuk konsumen. Salah satu caranya ialah dengan upaya mengurangi masa indent. "Diharapkan pada 2019 ini konsumen dapat dengan lebih mudah untuk mendapatkan produk dan juga layanan Mitsubishi Motors di Indonesia," harap Irwan.

Tingginya minta konsumen itu cukup beralasan mengingat Xpander memiliki sejumlah keunggulan. Di antaranya ketangguhan dan kelegaan kabin, kenyamanan MPV, serta gaya, dan fungsi. Keunggulan itu telah melampaui batas sebuah MPV tradisional.

Xpander juga telah menawarkan fitur dan keunggulan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat akan sebuah mobil keluarga, kendaraan yang nyaman dan tangguh serta cukup ruang untuk tujuh penumpang dan barang bawaan. (Ida/S-1) 

Segmen MPV saat ini memang telah menjadi kendaraan yang paling diminati masyarakat Indonesia. Kendaraan segmen ini mendapatkan minat yang paling tinggi karena MPV ini menjadi kendaraan multifungsi, yakni sebagai mobil keluarga, dapat menyimpan barang bawaan, serta dapat dijadikan kendaraan operasional untuk pasar fleet.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : PKL

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat