visitaaponce.com

SUV Baru Toyota Raize Dibanderol Mulai Rp219,9 Juta

Seperti janjinya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi mengumumkan diluncurkannya model SUV kompak terbaru, Toyota Raize pada Jumat (30/4). Mobil ini merupakan hasil kolaborasi kelima antara Toyota dengan Daihatsu.

Serupa seperti 'kembarannya' Daihatsu Rocky, Toyota Raize juga ditawarkan dalam dua pilihan mesin yaitu 1.0 liter tiga silinder dengan turbocharger 1.0 LKR-VET tiga silinder dan mesin 1.2 liter WA-VE 3 silinder tanpa turbo yang nantinya akan menjadi varian entry level.

Akan tetapi saat ini Toyota juga akan fokus terlebih dulu memasarkan Raize bermesin 1.0 T yang mampu menghasilkan output maksimal 97,9 PS/96,5 HP pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 149 Nm antara 2.400-4.000 rpm.

Baca juga: Daihatsu Rocky Kembali Hadir di Indonesia

SUV Toyota ini ditawarkan dalam empat varian trim utama yaitu:

  1. Raize 1.0T G M/T One Tone Rp219,9 juta 
  2. Raize 1.0T G CVT One Tone Rp233,1 juta
  3. Raize 1.0T GR Sport CVT One Tone Rp244,7 juta
  4. Raize 1.0T GR Sport CVT TSS One Tone Rp263,7 juta

Masing-masing varian juga terdapat pilihan varian dengan warna two tone yang berselisih berselisih Rp2,3 juta lebih mahal dibandingkan versi One Tone.

Namun menurut Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy, harga tersebut merupakan harga setelah mendapat potongan PPnBM sebesar 100% yang masih berlaku hingga Mei 2021.

"Harga tersebut merupakan harga PPnBM 0%, yang berarti akan berlaku sampai Mei 2021. Setelah melewati Mei, maka harganya akan berubah lumayan," ujar Anton dalam konferensi pers virtual hari ini (30/4). 

Dia juga menjelaskan, karena mobil ini disasar untuk kalangan milenial, first time buyer, dan kaum muda, pihaknya sengaja menyediakan varian GR Sport, sebagai varian teratasnya.

Baca juga: Honda All New Civic Sedan Gen-11 Debut di Amerika Serikat

Namun Anton menjelaskan bahwa tidak seperti GR Supra atau GR Yaris yang memang diciptaka sebagai mobil sport, varian GR Sport pada Raize untuk merujuk pada aksesorisnya yang mengaplikasikan bodi kit GR Sport. 

Toyota Raize menjadi mobil pertama yang menggunakan body kit GR Sport di Indonesia. Sedangkan emblem TSS di pintu belakang Raize menegaskan bahwa kendaraan ini sudah dilengkapi fitur keselamatan baru Toyota Safety Sense. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Suplemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat