visitaaponce.com

Kia Carens Meriahkan Jakarta Auto Week 2022

PAMERAN otomotif Jakarta Auto Week (JAW) 2022 sudah nampak di depan mata. PT Kreta Indo Artha (KIA) menyatakan akan memeriahkan ajang yang  akan berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta mulai 12 hingga hingga 20 Maret 2022 tersebut. Pada kesempatan ini, Kia memperkenalkan MPV keluarga 7 penumpang terbaru, Kia Carens. 

"Kami perkenalkan Kia Carens di Indonesia untuk menghadirkan segmen dan tolak ukur terbaru sebuah MPV keluarga tujuh penumpang modern dengan tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi,” ujar Presiden Direktur KIA Andrew Nasuri, Kamis (10/3).

Kehadiran KIA Carens di ajang JAW 2022 ini masih baru perkenalan, namun hal ini diharapkan dapat menjadi ajang yang tepat untuk menunjukkan komitmen KIA di Indonesia dalam menghadirkan produk-produk terbaik bagi konsumen mobil Tanah Air. 

“Kami yakin KIA Carens dapat menghadirkan pengalaman istimewa bagi keluarga modern di Tanah Air baik dalam kegiatan sehari-hari maupun saat menikmati waktu bersama keluarga”  tambah Andrew.

Kia Carens tampil berani dan dinamis, serta adanya sentuhan aksen sporty yang membuatnya seperti sebuah SUV. Ciri khas Tiger Nose Kia tampak di bagian depan. Lampu depan dengan Daytime Running Lights (DRL) serta kombinasi lampu belakang yang menarik dirancang berdasarkan konsep pencahayaan khas KIA terbaru; ‘The Star Map’, yang memberikan sentuhan teknologi tinggi.

Dari bagian samping KIA Carens menghadirkan profil layaknya SUV dengan bagian hidung yang tinggi, pilar-A yang mundur ke belakang serta garis atap yang lurus. Dipadukan dengan ground clearance yang optimal, mobil ini memberikan keleluasaan untuk diajak menjelajah ke berbagai tempat tanpa rasa khawatir. 

Bagian interiornya memadukan keleluasaan kabin, kepraktisan serta berbagai fitur modern yang menyuguhkan kenyamanan dan rasa aman sepanjang perjalanan.  Konsep desain ‘Joy for Reason’ menyuguhkan interior yang menghadirkan kehangatan dan rasa rileks. Kabin Carens juga mengedepankan kepraktisan dengan berbagai lokasi penyimpanan.

Fitur ruang penyimpanan yang bermanfaat dihadirkan oleh adanya laci di bagian bawah bangku penumpang depan, cup holder dengan pendingin di console tengah untuk penumpang depan dan baris kedua

Kenyamanan dan keleluasaan kabin dengan tiga baris tempat duduk  untuk tujuh penumpang juga dihadirkan berkat wheelbase terpanjang di kelasnya dikombinasi ruang kepala dan penumpang yang lebih lapang di kelasnya. Bahkan bangku baris kedua dapat dilipat ecara elektrik hanya dengan satu sentuhan.

Soal fitur keselamatan, Kia Carens dilengkapi enam airbag. Sementara untuk kenyamanan, penumpang di dalam akan dimanjakan dengan kehadiran ambient light dengan mode pilihan 64 warna plus sunroof dengan tilt and slide mode. Selain itu masih ada sistem hiburan dengan layar sentuh 10,25 inci dan konektivitas Apple Carplay dan Android Auto, dengan imbuhan sistem audio premium lansiran Bose dengan 8 speaker.

Soal kenyamanan di dalam kabin Carens masih ditambah dengan kehadiran bangku depan berventilasi serta sistem pengisian ulang baterai nirkabel. Selain itu, masih ada juga beberapa port pengisian daya Type C di beberapa lokasi.

Untuk urusan performa, Carens tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu Smarstream 1.4 T–GDI berbahan bakar bensin, serta 1.5 CRDi VGT berbahan bakar diesel. 

Mesin Smartstream 1.4 liter turbocharger  tenaga 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm mulai 1.500 rpm hingga 3.200 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi DCT dengan 7 percepatan.

Sementara pada mesin CRDi memiliki kapasitas 1.5 liter plus turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 PS pada 4.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 2.750 rpm. Mesin ini mendapatkan pilihan transmisi otomatis 6 percepatan.

Di ajang JAW 2022, selain KIA Carens, PT KIA juga akan menampilkan line up KIA lainnya, seperti:  KIA Grand Carnival, KIA Sonet Dynamic, KIA Seltos EXP dan satu produk unggulan KIA untuk masa depan. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Suplemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat