visitaaponce.com

MMC Perkenalkan Mitsubishi XFC Concept

MITSUBISHI Motors Corporation (MMC) hari ini, Rabu (19/10), melakukan debut global perdana Mitsubishi XFC Concept yang akan tampil di ajang Vietnam Motor Show 2022 yang digelar pada 26-30 Oktober 2022 mendatang di Ho Chi Minh City, Vietnam. Dengan konsep sebagai 'teman yang paling cocok untuk kehidupan yang menyenangkan', XFC Concept merupakan compact SUV generasi selanjutnya yang menawarkan sederet keunggulan.

Keunggulannyang ditawarkan, terdiri dari desain SUV yang kuat dan mengesankan, utilitas,, kemudahan pengendalian, ruang kargo luas, kenyamanan yang diakomodasi oleh ruang interior terdepan di kelasnya, dan pengendalian jalan yang aman di permukaan jalan yang kasar atau bahkan jalan yang diguyur hujan lebat.

Dalam siaran resminya, Presiden dan CEO MMC Takao Kato mengungkapkan rencanan perusahaan untuk meluncurkan compact SUV baru secara berurutan di pasar ASEAN termasuk Vietnam pada tahun fiskal 2023.

“Ke depan, kami berencana untuk menambah varian elektrifikasi ke dalam lineup dan juga meluncurkannya di wilayah di luar ASEAN. Kami berharap dapat menumbuhkan model dari kendaraan untuk pasar ASEAN menjadi kendaraan strategis global, menjadikannya model inti yang memimpin penjualan seperti MPV crossover Xpander,” papar Kato san di Tokyo, Rabu (19/10).

Desain yang kuat dan mengesankan 

Sejalan dengan filosofi desain 'Robust & Ingenious' dari Mitsubishi Motors, XFC Concept menggabungkan aura SUV yang kompak namun kuat, dan mengesankan dengan permukaan ramping yang membentuk satu aliran kontinu, mulai dari emblem tiga berlian di bagian depan yang memanjang ke samping dan belakang. Hal ini memberikan profil yang stylish dan sporty agar sesuai dengan pemandangan kota di kawasan ASEAN. 

Dengan peningkatan handling di jalan dengan permukaan kasar berkat ground clearance tinggi dan roda berdiameter besar, Mitsubishi XFC Concept mengekspresikan ketangguhan dan kelincahan sambil menampilkan gaya SUV otentik.

Di bagian depan, konsep Dynamic Shield telah berkembang sejalan dengan konsep tersebut. Lampu depan berbentuk L di bagian atas unit lampu depan berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) seperti kisi-kisi di bawah untuk menyala dalam bentuk T yang ikonik. Bagian belakang juga dilengkapi lampu berbentuk T. 

Bagian interiornya menawarkan kemudahan pengoperasian dan kenyamanan. Panel instrumen mengadopsi desain bertema horizontal memiliki panel layar besar yang mengintegrasikan tampilan pengemudi digital penuh dan tampilan tengah yang dapat menunjukkan navigasi, kondisi permukaan jalan, dan informasi lain yang diperlukan untuk mengemudi di tiga layar.

Sementara itu, desain dinamis yang terbentang dari panel instrumen hingga door trim, serta rangkaian bantalan empuk, memberikan kesan tertutup dan perlindungan untuk menciptakan interior yang aman dan nyaman.

Meski berstatus kendaraan SUV kompak, XFC Concept hadir dengan area kabin yang luas. Secara khusus, dengan ruang kaki yang luas di kursi belakang yang menawarkan kenyamanan tingkat atas di kelasnya yang dapat dirasakan seluruh penumpang. Utilitasnya juga didukung ruang kargo yang cukup luas.

Mengemudi dengan aman dan andal di jalan yang kasar dan banjir

Dengan banyak ground clearance dan empat mode berkendara (Normal, Gravel, Mud, dan Wet), XFC Concept menawarkan rasa berkendara yang menyenangkan, aman, dan aman dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan. Mode Basah (wet), yang pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi, dirancang dengan mempertimbangkan penggunaan di negara-negara ASEAN yang memungkinkan berkendara yang aman bahkan saat didiguyur hujan tiba-tiba. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Suplemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat