visitaaponce.com

TPS 64 Kelurahan Cikutra Bandung Ini Unik dengan Konsep Klinik

TPS 64 Kelurahan Cikutra Bandung Ini Unik dengan Konsep Klinik
TPS 64 Kelurahan Cikutra Bandung(Dok. Iwan Gumilar)

MESKI diguyur hujan, antusiasme warga di Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, tetap tinggi dalam menyalurkan hak pilih mereka di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 64. TPS ini menawarkan nuansa berbeda dengan mengadopsi konsep Klinik Sehat, di mana seluruh petugas Komisi Pemilihan Umum (KPPS) mengenakan pakaian tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, dan suster.

Dea, seorang warga yang memberikan suaranya, mengungkapkan kekagumannya terhadap konsep unik TPS 64 ini. "Bagus ya, unik sekarang ada yang pakai baju perawat, baju dokter yang melibatkan Nakes juga berbeda dengan sebelumnya," ujar Dea.

Konsep Klinik Sehat ini dipilih oleh Ketua KPPS 64 Kelurahan Cikutra, Nani Sumarni, dengan tujuan menarik minat masyarakat agar tidak golput. Wilayah ini memiliki tema farmasi, dan TPS 64 diadopsi menjadi klinik sehat dengan biaya yang terjangkau. Seluruh petugas KPPS di TPS ini mengenakan pakaian tenaga kesehatan untuk memberikan suasana berbeda.

Baca juga : Hujan Lebat, TPS di Kota Kupang Tergenang Air

"Meski diguyur hujan sejak pagi, tidak menyurutkan antusias warga untuk menyalurkan hak pilih. Di TPS 64 ini terdapat 277 daftar pemilih tetap. Konsep ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk datang ke TPS, dan warga tidak golput," timpal warga lain, Nani Sumarni.

Dengan konsep yang unik dan menyegarkan ini, diharapkan bahwa TPS 64 Kelurahan Cikutra dapat memberikan dampak positif terhadap partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024. Suasana Klinik Sehat dengan petugas berpakaian tenaga kesehatan diharapkan dapat menciptakan suasana yang lebih akrab dan nyaman bagi para pemilih. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat