visitaaponce.com

Ratusan Mobil Listrik KTT G20 dari Toyota Mendarat di Bali

Ratusan Mobil Listrik KTT G20 dari Toyota Mendarat di Bali
Mobil Listrik Toyota bZ4X tiba di Pelabuhan Benoa Bali, Senin (31/10)(Toyota Astra Motor)

 PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar acara seremoni serah terima 143 unit kendaraan elektrifikasi berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) yang terdiri dari 41 unit Toyota BZ4X dan 102 unit Lexus UX 300e kepada Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) di Plaza Parkir Timur Stadion Internasional Gelora Bung Karno pada 19 Oktober 2022 lalu. 

Ratusan kendaraan listrik berteknologi battery electric vehicle (BEV) yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 itu akhirnya tiba di Pelabuhan Benoa Bali dari Jakarta menggunakan kapal Ro-Ro Cargo Fajar Bahari VI pada Senin (31/10). Mobil listrik tersebut nantinya digunakan untuk mendukung mobilitas delegasi partisipan G20 Summit yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali pada 15-16 Nopember mendatang,

Selain Lexus UX 300e sebanyak 102 unit, TAM telah menyerahkan secara resmi 41 unit Toyota bZ4X kepada pemerintah melalui Kantor Kementerian Sekretaris Negara sebagai wujud dukungan penuh untuk mensukseskan G20 Summit dimana Indonesia menjadi presidensi pada penyelenggaran KTT internasional tersebut

“Beberapa waktu lalu kita sudah menyerahkan secara resmi 143 unit kendaraan BEV Toyota bZ4X dan Lexus UX 300e ke Kementerian Sekretariat Negara. Toyota-Astra Motor sebagai Official Car Partner G20 berharap kendaraan ini bisa memenuhi kebutuhan mobilitas seluruh delegasi, serta menunjukkan komitmen Pemerintah Indonesia akan pengembangan teknologi kendaraan ramah lingkungan,”  kata Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy melalui siaran resminya, Rabu (2/11).

Sebagai perusahaan mobilitas, TAM berkomitmen mendukung penuh pemerintah Indonesia untuk mencapai target Netralitas Karbon pada 2060. Melalui strategi multipathway, Toyota tidak hanya menawarkan berbagai teknologi elektrifikasi yang lengkap mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga BEV, tetapi juga ikut serta dalam mengembangkan penyediaan ekosistem kendaraan elektrifikasi yang terintegrasi melalui EV Smart Mobility Bali Project dan EV Smart Mobility Toba Project. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Suplemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat