visitaaponce.com

Jaga Kenyamanan dan Keamanan Bus Hino, HMSI Gelar Posko Bengkel Siaga 24 Jam

Jaga Kenyamanan dan Keamanan Bus Hino, HMSI Gelar Posko & Bengkel Siaga 24 Jam
(HMSI)

BANYAKNYA jumlah armada bus Hino yang beroperasi dalam periode lebaran kali ini, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali mendukung kelancaran mudik lebaran tahun ini bersama jaringan dealer resminya dengan menghadirkan 15 titik layanan servis. Masing-masing berupa 3 jaringan bengkel siaga dan 12 posko siaga 24 jam di sejumlah jalur mudik di Sumatra, dan Jawa. Titik pelayanan mudik Hino berlangsung pada 19-30 April 2023. 

Kehadiran 15 titik layanan servis Hino bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengguna bus Hino., baik dari Perusahaan Otobus (PO) yang melayani Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), maupun bus pariwisata yang disewa untuk program Mudik Gratis yang banyak diselengarakan oleh Kementerian Perhubungan, BUMN, maupun perusahaan swasta.

Untuk Jalur Sumatra, Posko Mudik Hino terletak di Tanjung Morawa Medan, RM Umega - Dharmasraya Sumatra Barat, RM Simpang Raya - Musi Banyuasin, RM Musi Indah - Palembang, RM Siang Malam - Lampung Selatan, RM Menanti Raya - Merak, dan HMSI Jatake - Tangerang.

Baca juga: Hino Motors Sales Indonesia Umumkan Nakhoda Baru

Sementara Posko Mudik Hino untuk jalur lintas Jawa berada di RM Taman Selera - Indramayu, RM Aroma - Cirebon, RM Sari Rasa - Weleri, Rest Area KM 429 - Bawen, RM SR Rajapolah - Tasik, RM Lestari - Kebumen, RM Duta - Ngawi dan Jl Raya Kletek - Surabaya. 

Kesemua posko mudik Hino dapat lihat di aplikasi Hino Connect sehingga memudahkan konsumen dan pengguna Hino melakukan pencarian untuk menuju ke lokasi posko mudik terdekat jika terjadi kendala.

Direktur PO MPM Padang Sesti Yurfita Sari mengungkapkan bahwa posko mudik ini sangat membantu dalam perjalanan untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, terutama bagi PO yang melayani rute lintas Sumatra yang cukup panjang, Jakarta-Padang. 

Baca juga: Dishub DKI Tegaskan Mudik Gratis tidak Matikan Usaha PO Bus

"Sehingga, bus kami dapat singgah pada posko mudik tersebut melakukan pengecekan dan konsultasi teknis untuk memastikan bus tetap dalam kondisi prima selama perjalanan mudik. Namun kami percaya armada bus Hino kami tangguh, karena sudah terbukti setiap harinya melayani rute ini dan kami melakukan perawatan dengan tepat waktu,” imbuh Sesti, Jumat (21/4).

Menurut Chief Operating Officer (COO) - Director HMSI Santiko Wardoyo, ada lebih dari 100.000 Bus Hino beroperasi saat ini, dan pihaknya bangga bus-bus Hino dapat membantu masyarakat untuk mengantar para pemudik menuju kampung halaman mereka. 

"Harapan kami para pemudik dapat merasakan perjalanan dengan aman dan nyaman sampai tujuan dengan selamat. Untuk itu Hino menghadirkan  layanan Posko Mudik dan bengkel siaga 24 jam di 15 titik untuk kondisi emergency sehingga memberi ketenangan bagi pengemudi dan keamanan lebih terjamin selama perjalanan,” Santiko. (S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat