visitaaponce.com

Mobil Listrik Toyota bZ4X Dipercaya Jadi Transportasi Resmi KTT ASEAN

Mobil Listrik Toyota bZ4X Dipercaya Jadi Transportasi Resmi KTT ASEAN
(TOYOTA ASTRA MOTOR)

PENYELENGGARAAN Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah remi dibuka. Para pemimpin negara di kawasan Asia Tenggara hadir dan berdiskusi dalam perhelatan akbar yang mengangkat tema 'ASEAN Matters: Epicentrum of Growth' tersebut.

Sebagai bentuk dukungan untuk memperlancar perhelatan penting tersebut, Toyota kembali menyediakan kebutuhan transportasi ramah lingkungan bagi para delegasi KTT ASEAN tersebut dengan mobil listrik Totota bZ4X yang sebelumnya juga telah mengabdi di ajang KTT G20 di Bali tahun lalu.  

Sebanyak 65 unit Toyota bZ4X digunakan Pemerintah Indonesia menjadi salah satu kendaraan resmi guna mendukung mobilitas para partisipan penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Labuhan Bajo yang rangkaian acaranya sudah mulai berlangsung sejak Selasa (9/5) dan acara puncaknya pada Kamis (11/5).

Baca juga: 200 Mobil Listrik untuk KTT ASEAN Sudah Tiba di Labuan Bajo

Tampak sederetan unit-unit Toyota bZ4X sedang mengisi daya  pada area charging point (Stasiuan Pengisian Kendaraan Listrik/SPKL) yang berlokasi di Kantor Bupati Manggarai Barat NTT, Selasa (9/5).
  
Kehadiran kendaraan elektrifikasi berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) itu merupakan wujud komitmen Indonesia sebagai ketua penyelenggara sekaligus tuan rumah ASEAN Summit  tersebut untuk berpartisipasi aktif mendukung upaya dekarbonisasi yang menjadi semangat global menuju era Carbon Neutrality pada 2060 mendatang.
 
"Ini merupakan kali kedua Toyota bZ4X mendapat tugas kenegaraan untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi, sebelumnya di G20 dan kini di ASEAN Summit. Ini merupakan bentuk kontribusi dan komitmen kami mencapai target netralitas karbon yang telah ditentukan pemerintah lewat mobilitas bebas emisi," ucap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat