visitaaponce.com

Tune Id Rilis Produk Aditif BBM dan Pelumas

Tune Id Rilis Produk Aditif BBM dan Pelumas
(TUNE ID)

TUNE ID memperkenalkan formula aditif baru untuk bahan bakar dan oli mesin, yakni Tune Id Fuel Treatment dan Oil Booster. Aditif ini diklaim sebagai solusi perawatan mesin kendaraan dan meningkatkan performanya. Tune Id Fuel Treatment dan Oil booster dapat digunakan untuk bahan bakar mesin bensin maupun diesel. Dapat digunakan untuk motor, mobil, truk, bus, maupun alat berat.

Brand Manager Tune Id Arif Budiman mengungkapkan, formula Fuel Treatment berfungsi salah satunya untuk meningkatkan nilai Cetane bahan bakar solar sehingga kualitas bahan bakar menjadi lebih baik. “Selain menaikan Cetane index, Tune Id Fuel Treatment juga berfungsi memecah partikel dari bahan bakar menjadi lebih kecil yang membuat proses atomisasi bahan bakar lebih maksimal sehingga pembakaran lebih sempurna,” ucap Arif.

Ia juga mengklaim, dengan menambahkan Tune Id Fuel Treatment Diesel dengan solar jenis apapun, terutama Bio Solar pada kendaraan penumpang, dapat menjadikan mesin lebih bertenaga dan hemat BBM. Selain membuat mobilitas jadi lebih nyaman, gas buang juga menjadi lebih ramah lingkungan.

Baca juga: SAS Berikan Solusi Jitu Mencegah Kendaraan Limbung

Arif menjelaskan, penggunaan Tune Id Fuel Treatment Diesel pada kendaraan komersil seperti transportasi atau alat berat sangat membantu dalam operasional (cost reduction) dan perawatan kendaraan. 

Biasanya solar dengan durasi penyimpanan lama dengan volume besar seperti pada alat berat mengandung air dan bakteri sehingga menimbulkan gel dan sulit hidup saat temperatur rendah, ini bisa dihindari dengan menambahkan Tune Id dengan takaran 1% dari jumlah solar di tangki pada kendaraan alat berat.

Dukung Pemerintah

Dengan semangat ramah lingkungan saat ini, pemerintah ke depannya terus mengembangkan Bio Solar (B20 - B35) sebagai bahan bakar alternatif yang ramah lingkungan. Dengan menambah aditif Tune Id ini terutama Bio Solar, menurut Arif, akan memperbaiki kinerja pembakaran mesin sehingga menghasilkan torsi yang lebih baik serta hemat bahan bakar sehingga mendukung program pemerintah dalam upaya mengurangi impor bahan bakar diesel. 

Tune Id Oil Booster

Tune Id Oil Booster merupakan formula yang mampu secara efektif membantu kinerja pelumas mesin. Formula ini berfokus untuk meningkatkan daya alir pelumas, mengurangi gesekan antarlogam dan menjaga ketahananan kualitas oli sehingga masa pakai lebih lama.

Baca juga: EMLI Luncurkan Rangkaian Produk Pelumas Mobil1 dengan Formulasi terbaru 

“Tune Id Oil Booster bekerja sebagai anti oksidan yang mencegah oksidasi berlebihan sehingga menjaga kualitas oli mesin. Formula ini juga memiliki fungsi Slidding Additive, ketika menyatu dengan partikel oli maka akan mempermudah komponen mesin bergerak sehingga mengurangi beban,” jelas Arif.

Manfaat penambahan Tune Id Oil Booster akan terasa pada getaran mesin yang lebih lembut, suara mesin lebih ringan (lebih terasa di mesin gasoline). Serta menghasilkan tenaga yang lebih baik dari sebelumnya. Hal ini telah dibuktikan melalui hasil Dynotest pada mobil diesel yang mengalami kenaikan tenaga 2,6 hp dan kenaikan torsi sebesar 3,1 Nm. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat