visitaaponce.com

Beam Mobility Mengisi Celah untuk Jadi Feeder Bagi Para Commuter

Beam Mobility Mengisi Celah untuk Jadi Feeder Bagi Para Commuter
Beam Mobility telah menjelma menjadi transportasi alternatif di kawasan.(Ist)

PEMERINTAH Indonesia berkomitmen untuk berperan dalam menanggulangi perubahan iklim dan menjaga keberlangsungan alam.

Upaya ini ditempuh Indonesia yang menargetkan penurunan emisi maupun Net Zero Emission yang ditargetkan tercapai di tahun 2060 atau lebih awal.

BEAM Mobility, perusahaan mobilitas mikro berbagi terbesar di Asia Pasifik, menjadi salah satu perusahaan yang mendukung target Indonesia dengan menyediakan sistem mikro mobilitas di Indonesia.

Baca juga: Beam Mobility Kerja Sama dengan Tiga Kawasan Residensial dalam Sebulan

Di Indonesia, Beam Mobility telah hadir di beberapa kota dan wilayah, kawasan hunian dan kawasan pendidikan, atau secara khusus di Universitas Indonesia (UI).

Setelah dua bulan beroperasi di Universitas Indonesia dan Bintaro Jaya, Beam Mobility telah menjelma menjadi transportasi alternatif bagi mereka yang ingin melakukan aktivitas maupun para sivitas akademika UI untuk melakukan perjalanan di dalam kawasan hunian ataupun kampus.

“Beam mobility mengisi celah untuk menjadi feeder bagi para commuter untuk melakukan perjalanan secara lebih, mudah, singkat dengan biaya yang sangat terjangkau dari rumah – transportasi umum – kantor dan sebaliknya,” ungkap Country Manager Beam Mobility Indonesia, Devraj Sathivelu, dalam keterangan, Rabu (9/8).

Akomodir Kebutuhan Mobilitas Sivitas Akademika

“Sementara di lingkungan Universitas Indonesia, kami mengakomodir kebutuhan mobilitas dari para sivitas akademika untuk berkegiatan antar fakultas maupun ke dan dari sarana transportasi umum,” tambahnya.

Baca juga: Kendaraan Listrik Serap Tenaga Kerja di Kampung Wisata Setu Babakan

Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya sivitas akademika perihal sustainability lifestyle, Beam Mobility menjadi bagiankegiatan career outlook yang diadakan oleh AIChE UI SC (American Institute of Chemical Engineers Universitas Indonesia Student Chapter).

Kegiatan ini mengangkat tema “Net Zero Emission for Sustainable Future” dengan target seluruh sivitas akademika UI, kampus lainnya di Jabodetabek, maupun khalayak yang tertarik dengan perubahan iklim, sustainability lifestyle dan kegiatan inovatif untuk dukung keberlangsungan alam.

Baca juga:  Beam Mobility Luncurkan Layanan Armada Mikro Mobilitas di Kerobokan, Bali

Devraj Sathivelu mengatakan, “Nasib generasi berikutnya akan ditentukan dari aktivitas, maupun kegiatan yang kita lakukan saat ini."

"Beam Mobility hadir di Indonesia untuk mengakomodir mobilitas mikro masyarakat Indonesia atau dalam hal ini kami sebut micro-mobility melalui kendaraan ramah lingkungan, aman karena telah dilengkapi dengan teknologi terkini dan berbiaya rendah," katanya.

"Kerja sama antara Beam Mobility dengan Universitas Indonesia diharapkan dapat mendukung green metric UI serta menciptakan lingkungan belajar yang inovatif, berkelanjutan, dan sejalan dengan perkembangan teknologi,” terangnya.

Lebih lanjut Devraj menjelaskan, “Kerja sama dengan Universitas Indonesia merupakan upaya PT Beam Mobility Indonesia dalam mendorong gerakan green living di Indonesia."

Baca juga: Layanan Skuter dan Sepeda Elektrik Hadir di Kawasan Hunian Kota Jababeka

"Pada 2019, Beam mendapatkan sertifikasi Climate Neutral sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk menghilangkan emisi karbon," kata Devraj.

"Beam menerapkan Reduction Action Plan untuk mengurangi emisi dalam kegiatan operasinya dan menggunakan armada listrik dari sumber terbarukan bersertifikat,” terangnya

“Kolaborasi yang kami lakukan bersama Universitas Indonesia maupun Bintaro Jaya merupakan pengejewantahan dari Beam Mobility seutuhnya. Beam Mobility bukanlah sekadar layanan ridesharing e-bike yang ramah lingkungan," paparnya.

"Namun Beam Mobility adalah sebuah program inisiasi yang mencoba menstimulasi peran serta masyarakat untuk menjalani gaya hidup baru yang lebih sustainability conscience,” jelas Devraj. 

Selain di Indonesia, saat ini Beam Mobility telah mengoperasikan layanan berbagi skuter dan sepeda elektrik di lebih dari 60 kota di Australia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand, Korea, dan Turki. (RO/S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat