visitaaponce.com

Mobil Listrik Toyota kembali Dipercaya Jadi Mobil Resmi KTT ASEAN ke-43

Mobil Listrik Toyota kembali Dipercaya Jadi Mobil Resmi KTT ASEAN ke-43
bZ4X(TAM)

MENYUSUL kesuksesan tahun lalu sebagai official car partner di ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Nusa Dua di Bali serta KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat (NTT), Toyota Indonesia kembali dilibatkan dalam acara KTT ASEAN ke-43 yang berlangsung 5-7 September 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Kali ini Toyota Indonesia menyediakan 79 unit kendaraan listrik model bZ4X sebagaui kendaraan resmi pejabat tinggi setingkat menteri yang ikut serta pada KTT ke-43 ASEAN 2023.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Indonesia kembali memberikan kepercayaan kepada Toyota untuk mendukung acara kenegaraan, ASEAN Summit 2023, dengan solusi mobilitas bebas emisi lewat Toyota bZ4X BEV. Dimana di tengah cuaca ekstrem yang tengah melanda Jakarta kini, perusahaan sebagai bagian dari industri otomotif juga berupaya memberikan kontribusi maksimal untuk menjaga kualitas hidup masyarakat. 

Baca juga: TAM Kembangkan Program Aftersales T-CARE Lite dan T-CARE Lite+ untuk Segmen Model Entry

"Selain mendukung kegiatan pemerintah dengan kendaraan bebas emisi, kita juga ikut mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian emisi lewat program uji emisi gratis di seluruh dealer Toyota di Jakarta," imbuh Anton dalam keterangan resminya, Rabu (6/9).

Toyota bZ4X merupakan kendaraan listrik (Battery Electric Vehicle/BEV) jenis Sport utility Vehicle (SUV) 5-seater yang memiliki dimensi panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.650 mm serta wheelbase 2.850 mm. Sumber tenaganya sendiri berasal dari baterai jenis Lithium-ion 355 volt berkapasitas 71,4 kWh.

Tenaga penggeraknya menggunakan motor listrik jenis AC synchronous dengan output maksimal hingga 150 kW (setara 204 hp) dengan torsi 266,3 Nm yang disalurkan ke roda depan (Front Wheel Drive/FWD). Ada juga versi All Wheel Drive (AWD). 

Dengan spsesifikasi yang diusungnya, Toyota bZ4X mampu menempuh jarak hingga 500 km untuk versi FWD, sedangkan versi AWD hanya mampu menempuh jarak 460 km. Sementara untuk melesat dari 0 ke 100km/jam, Toyota bZ4X diklaim mampu menuntaskannya dalam tempo 8,4 detik (FWD) dan 7,7 detik (AWD). (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat