visitaaponce.com

Mobil SUV Makin Digemari, Wuling Alvez Jadi Pilihan dengan Harga Ekonomis

Mobil SUV Makin Digemari, Wuling Alvez Jadi Pilihan dengan Harga Ekonomis
Wuling Alvez(MI/Ramdani)

PERSAINGAN kendaraan segmen SUV di Indonesia semakin ketat. Hal ini menuntut konsumen harus semakin pintar dalam memilih kendaraan khususnya bagi mereka yang menginginkan sebuah SUV untuk mobilitas harian. 

Salah satu rekomendasi ideal menyasar pada model Wuling Alvez, SUV kompak dengan desain agresif serta dilengkapi fitur-fitur kekinian yang modern.

Alvez hadir dengan tampilan yang fashionable dengan bahasa desain sleek and stylish. Gaya ini ditampilkan di bagian fascia dengan desain grille depan yang berani, lampu LED DRL yang futuristik, serta Adjustable LED Projector Headlamp.

Baca juga : Bawa Semua Lini Produk ke GIIAS, Wuling Ajak Masyarakat Coba Kemudikan Wuling Alvez 

SUV ini memiliki siluet body yang sporty dengan Dynamic Dual-Tone Color, aksen chrome pada garis jendela, roof rail, electric adjustable & folding side mirror, dan penggunaan velg alloy berukuran 16 inci bergaya Cutting Edge. Tidak hanya itu, bagian belakang menggunakan Shark Fin Antenna, LED Rear Lamp, dan Rear Spoiler.

Masuk ke interior, Alvez menawarkan nuansa stylish dan kecanggihan yang semakin dekat dengan penggunanya. Hal tersebut ditunjang dengan desain tuas transmisi yang baru, synthetic leather seat, Premium Soft Touch di beberapa bagian, hingga lingkar kemudi berbalut bahan kulit. 

Baca juga : Mengulik Fitur-fitur Unggulan Wuling Alvez 

Alvez menawarkan kabin luas dengan konfigurasi 5-seater dan area bagasi berkapasitas besar yang didukung kapabilitas flat deck pada baris bangku belakang. Selain itu, kisi-kisi AC bergaya edgy dan USB Power Outlet hadir sampai ke bangku belakang. SUV ini juga mengaplikasikan meter cluster futuristik dengan 7 inci Full Color TFT Display.

SUV terbaru ini didukung sistem entertainment dengan head unit berukuran 10,25 inci yang terhubung koneksi internet. Pengguna dapat dengan mudah mengakses Online Music dengan dukungan 4 Groovy Speaker, Online Navigation, Online messaging, dan bisa Wireless Mirroring dengan smartphone melalui sistem tersebut.

Ketika ingin parkir, pengemudi akan dibantu dengan Rear Parking Camera dengan Dynamic Trajectory yang terlihat pada layar head unit. 

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Alvez dibekali berbagai fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap. Fitur keselamatan pada Alvez terdiri dari Rear Parking Camera, Electronic Stability Control & Traction Control System, sistem pengereman ABS & EBD, Electric Parking Brake dengan Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, ISOFIX, serta SRS Airbag di bagian depan. Selain itu, untuk menjaga kendaraan tetap aman, Alvez dibekali dengan Anti-theft Alarm dan Immobilizer.

"Selain tampilan stylish dan fitur yang lengkap, Alvez merupakan bagian dari produk inovatif Wuling. Hal ini karena Alvez mengusung inovasi ADAS, Wuling Indonesian Command (WIND), dan Wuling Remote Control App,” jelas Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko.

Teknologi advanced drive assistance system (ADAS) yang ada di Alvez juga menawarkan beragam fungsi. Termasuk adaptive cruise control (ACC), Intelligent Cruise Assistance with Lane Keeping Assist, Lane Departure Warning dan lain-lain. Paket fitur ADAS di Alvez memberikan sensasi layaknya mengemudi mobil mewah khususnya saat perjalanan jarak jauh. 

Beralih ke sektor jantung pacu, Alvez menggendong mesin 1.500 cc 4-silinder DOHC yang mampu melontarkan tenaga 105 daya kuda di 5.800 rpm dan torsi puncak 143 Nm pada 4.000-4.600 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui Continuously Variable Transmission (CVT).

Konsumsi bahan bakar Alvez juga layak menjadi pertimbangan konsumen. Berdasarkan pengujian simulasi berkendara harian dalam kota, Alvez mencatatkan konsumsi bahan bakar 13 km per liter. Sedangkan untuk rute jalan tol dengan rata-rata kecepatan yang lebih tinggi hasilnya konsumsi bahan bakar terbilang irit yakni 16,1 km per liter. 

Wuling Alvez ditawarkan dalam tiga varian, Alvez SE dipasarkan dengan harga Rp209.000.000, lalu ada varian CE yang dibanderol Rp255.000.000. Sedangkan varian tertinggi EX dijual seharga Rp295.000.000 (OTR Jakarta). Konsumen bisa mendapatkan Wuling Alvez dengan cicilan Rp3,7 jutaan per bulan dengan tenor selama 60 bulan. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat