visitaaponce.com

Deretan Motor Sultan Semarakkan BCA Expo 2023, Laku Kendati Harganya Selangit

Deretan Motor Sultan Semarakkan BCA Expo 2023, Laku Kendati Harganya Selangit
Harley Davidson Touring Ultra Limited Pabrikan motor gede (moge) kenamaan Harley Davidson dan harganya dibanderol Rp1,4 miliar.(Ist)

KEHADIRAN sepeda motor high-end rasa sultan menyita perhatian khalayak dalam penyelenggaraan BCA Expo 2023 di ICE BSD, Tangerang, pada 8-10 September 2023 lalu.

Saking mewah dan canggih sepeda motor yang dipamerkan di sini, beberapa di antaranya bahkan memiliki banderol setara rumah.

Jangan khawatir meski harga sultan, semua bisa diperoleh dengan diskon khusus promo dan diskon spesial KSM di BCA Expo 2023.

Sebanyak 29 merek sepeda motor menyesaki BCA Expo pada tahun ini. Beberapa di antaranya mengusung teknologi teranyar seperti yang tersemat di kendaraan listrik.

Baca juga: Mobil Listrik dari Hyundai hingga BMW Meriahkkan BCA Expo 2023

Sebagian lagi menjejali sepeda motornya dengan beragam fitur, desain, dan inovasi menarik yang pada akhirnya menjadikannya motor monster dengan harga sultan. Berikut daftar motor jagoan yang menjadi perhatian utama acara.

1. Harley Davidson Touring Ultra Limited.

Pabrikan motor gede (moge) kenamaan Harley Davidson membawa salah satu andalannya yakni Harley Davidson Touring Ultra Limited ke BCA Expo 2023.

Motor besar ini berhasil mencuri perhatian pengunjung dengan tampilannya yang gagah dan mewah, sesuai dengan reputasinya sebagai highend.

Baca juga: Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Lebarkan Sayapnya Sampai ke AS

Motor keluaran 2023 ini tampil ganas dengan mesin Twin-Cooled Milwaukee-Eight 114 berkapasitas 1.868cc, serta tampilan maskulin yang didesain nyaman untuk berkendara jarak jauh. ”Cukup” merogoh kocek di kisaran Rp1,4 miliar untuk membawa pulang Harley Davidson Touring Ultra Limited.

2. BMW R18 Transcontinental

Pabrikan asal Jerman, BMW, juga memamerkan lini andalannya di BCA Expo 2023, yaitu BMW R18 Transcontinental.

Berbeda dengan R18 versi standar, motor besar ini dirancang dengan fitur dan aksesoris yang mumpuni untuk mendukung perjalanan jauh, termasuk fitur fairing depan yang relatif lebih besar dan lengkap.

Untuk jeroannya, motor ini menggunakan mesin twin-boxer berkapasitas 1.802 cc dengan output maksimal 91 tenaga kuda (hp).

Tidak hanya itu, BMW R18 Transcontinental juga dilengkapi dengan BMW Motorrad Integral ABS untuk menunjang keamanan berkendara. Bagi rider yang berminat, BMW R18 Transcontinental dapat dipinang dengan mahar sekitar Rp1,2 miliar.

3. Ducati Streetfighter V4 Lamborghini

Tidak ada yang meragukan reputasi Ducati sebagai penghasil motor gahar. Ducati Streetfighter V4 Lamborghini merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu oleh para penggila otomotif dunia.

Menggunakan basis Ducati Panigale V4, Ducati berkolaborasi dengan produsen mobil kenamaan Lamborghini untuk memasangkan konsep desain Huracan STO di motor monster ini.

Baca juga: BMW Indonesia Luncurkan BMW Seri 7 Generasi Ketujuh

Streetfighter V4 Lamborghini hanya diproduksi 630 unit di seluruh dunia, 63 di antaranya khusus untuk pemilik Lamborghini saja. Harga yang dibanderol untuk monster ini mencapai Rp2,5 miliar.

4. Vespa Sprint x Justin Bieber

Vespa yang dikenal sebagai ikon motor retro membawa unit spesialnya di BCA Expo 2023, yaitu dari edisi terbatas Vespa Sprint x Justin Bieber.

Berbasis Sprint 150, Vespa istimewa ini meramaikan industri otomotif dengan tampilan yang segar dan menawan. Bagi yang ingin memboyong pulang motor keluaran 2022 ini bisa menebusnya dengan Rp106 juta, lengkap dengan beragam aksesorisnya.

Kendati harga motor-motor sultan di atas punya banderol setara harga rumah, hebatnya tetap saja laku dibeli oleh pengunjung BCA Expo 2023!

Bahkan yang laku dibeli adalah dua motor yang paling mahal, yakni Harley Davidson Touring Ultra Limited dan Ducati Streetfighter V4 Lamborghini.

Baca juga: Komunitas Moto Guzzi The Clan Indonesia Jelajahi Pulau Flores

Meski harganya tembus miliaran, ternyata ada pengunjung BCA Expo 2023 yang rela merogoh koceknya demi mengoleksi dua motor mewah tersebut.

BCA Expo merupakan salah satu ajang yang sulit dilewatkan para penyuka otomotif di Tanah Air. Selain kelengkapan lininya, harga yang ditawarkan pun cukup menarik dengan beragam promo dan diskon yang ditawarkan.

Sebagai contoh adalah program DP spesial KSM mulai dari Rp888.000 dari harga OTR dan bunga spesial KSM 5,13% flat per tahun untuk pembelian motor premium khusus untu nasabah BCA Solitaire dan Prioritas.

EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan, “BCA Expo 2023 menjadi ajang tahunan dari BCA sebagai katalisator transaksi perbankan dan juga industri dengan memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah yang ingin mendapatkan barang-barang impian mereka, mulai dari properti dan kendaraan bermotor."

Baca juga: Mobil SUV Makin Digemari, Wuling Alvez Jadi Pilihan dengan Harga Ekonomis

"Di BCA Expo 2023 ini, BCA kembali menghadirkan beragam kendaraan termasuk sepeda motor dengan promo dan penawaran terbaik, serta memberikan fasilitas test drive di lokasi bagi pengunjung," jelas Hera dalam keterangan pers, Senin (18/9).

"Kami berharap kemudahan One Stop Solution ini dapat memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memutuskan unit kendaraan mana yang terbaik untuk mereka miliki,” paparnya.

BCA Expo 2023 diselenggarakan secara hybrid, yakni secara offline di ICE BSD Tangerang, pada 8-10 September 2023. Meskipun acara offline berakhir pada Minggu (10/9), masyarakat dapat tetap melirik motor-motor monster tersebut di dan secara online dari tanggal 8 September hingga 8 Oktober 2023 melalui laman resmi www.expo.bca.co.id.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat