visitaaponce.com

Ikatan Motor Besar Indonesia IMBI Lebarkan Sayapnya Sampai ke AS

Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Lebarkan Sayapnya Sampai ke AS
Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) baru saja mengukuhkan pengurus IMBI Cabang Amerika Serikat (IMBI USA).(Ist)

IKATAN Motor Besar Indonesia (IMBI) baru saja mengukuhkan pengurus IMBI Cabang Amerika Serikat (IMBI USA) pada Sabtu (5/8/2023),di Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI), Los Angeles, Amerika Serikat.

Acara ini merupakan kali pertama IMBI meresmikan kepengurusan di luar dari Indonesia. tonggak sejarah bagi IMBI, yang merupakan salah satu organisasi bikers tertua di Indonesia, untuk melebarkan sayapnya ke negeri berjuluk Paman Sam itu.

Steven Lee didapuk menjadi ketua IMBI USA berdasarkan Surat Keputusan Pengurus IMBI USA yang dibacakan Sekjen IMBI Pusat, Muhammad Iqbal. 

Baca juga: Siap Taklukan Jalur Himalaya, IMBI Tempa Fisik dan Skill Berkendara Peserta

”Dengan ini menyatakan berdasarkan surat keputusan IMBI Pusat,  IMBI Cabang Amerika Serikat resmi dikukuhkan. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi perkembangan dan kemajuan IMBI di dunia internasional, ” ungkap pria yang akrab disebut Bro Iqbal.

Kukuhkan Pengurus IMBI USA

Sementara itu salah seorang tokoh senior di IMBI Freddy Soemitro yang hadir dalam acara tersebut memberikan pataka IMBI sebagai pengukuhan kepengurusan IMBI USA.

”Ini menjadi bukti bahwa IMBI telah melebarkan sayapnya. Selain terdapat 25 pengurus IMBI di berbagai daerah di Indonesia kini IMBI pun bisa sampai ke Amerika Serikat,” kata Freddy.

Baca juga: Touring Jakarta – Bali, Motor Listrik United E-Motor TX3000 Terbukti Sangat Hemat

Ketua umum IMBI Komjen Pol. (Purn) Muhamad Iriawan lewat tayangan video juga memberikan sambutan atas terpilihnya kepengurusan IMBI USA yang baru.

Ia pun berharap bahwa IMBI bisa menjadi contoh yang baik dalam tertib berlalu lintas dan menjaga persaudaraan dan kekompakan anggota yg selama ini menjadi prioritas IMBI.

”Harapan saya dan tentunya kita semua agar di kepengurusan IMBI USA yang baru ini senantiasa menjaga kekompakan dan selalu menjadi role model bikers yang tertib berlalu lintas dan sebagai ajang silaturahmi sesama diaspora Indonesia yang tinggal di USA,” ujar pria yang kerap disapa Bro Iwan Bule.

Baca juga: Andre Taulany dan Surya Insomnia Lakukan Touring dengan Motor Listrik

KJRI diwakili oleh Fadli Ahmad menyatakan kegembiraannya dengan hadirnya IMBI di Amerika Serikat. 

”Semoga kehadiran IMBI dapat memfasilitasi warga Indonesia yang tinggal di Amerika dalam beraktivitas yang positive, sehingga silaturrahmi antara sesama warga dengan kami sebagai pelayan masyarakat dapat berjalan dengan baik,” katanya. 

Bro Steven, sosok yang terpilih pun menyampaikan kegembirannya bisa bergabung dalam keluarga besar IMBI.

Ia pun bertekad menjadikan IMBI USA yang memiliki 140 anggota aktif di berbagai wilayah di Amerika Serika dan tempat berkumpulnya bikers asal Indonesia di Amerika. 

Baca juga: Eratkan Persaudaraan, KSI-KSP Bikers Community Gelar Touring Jarak Pendek ke Pandeglang

”IMBI USA dapat menjadi wadah yang tepat dalam mempromosikan Indonesia di kalangan bikers luar negeri,” imbuhnya.

Selain dihadiri oleh anggota IMBI USA dan pengurus pusat, acara ini juga dihadiri  23 Bikers sebagai perwakilan IMBI dari berbagai Pengda di Indonesia. Mereka juga ikut serta memeriahkan pengukuhan IMBI AS. 

Acara pengukuhan ini juga di akhiri dengan riding dari Los Angeles ke Las Vegas, Utah, Denver dan berakhir di Sturgis, South Dakota. 

Di pilihnya Sturgis sebagai garis akhir riding bukan tanpa alasan, anggota IMBI USA mengikuti acara besar tahunan Harley Davidson. Acara ini dihadiri oleh ribuan Motor Harley Davidson.

Bro Iqbal sebagai sekjen IMBI mengungkapkan harapannya dalam gelaran di Sturgis ini. "Keikutsertaan IMBI dalam event di Sturgis ini diharapkan dapat membawa dampak yang positif di kalangan biker-biker luar negeri. Ujar M Iqbal. 

"Ini adalah kesempatan bagi anggota IMBI untuk menjalin komunikasi dengan mereka (biker Ameriika) untuk riding di Indonesia," tutup M Iqbal. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat