visitaaponce.com

Gotion Siap Garap Industri Baterai Kendaraan Listrik di Indonesia

Gotion Siap Garap Industri Baterai Kendaraan Listrik di Indonesia
(GOTION)

Gotion merupakan perusahaan penyedia solusi energi terbarukan secara antusias mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia. Berkantor pusat di Jakarta, Gotion telah beroperasi sejak 2022 sebagai pusat produksi dan operasi untuk Gotion High-Tech di Asia Tenggara. Gotion berkomitmen menyediakan solusi energi berkelanjutan untuk mendukung transisi energi di Indonesia dan pasar APAC lainnya. 

Sejak berdirinya, Gotion dengan cepat membentuk kemitraan strategis dengan pemimpin industri terkemuka, termasuk Wuling dan SWAP. Kolaborasi ini menekankan komitmen Gotion untuk berkontribusi pada transisi energi Indonesia dengan mempromosikan teknologi baterai listrik yang terpercaya dan efisien.

Gotion melihat transisi energi di Indonesia sebagai peluang luar biasa untuk mendorong pembangunan berkelanjutan dan pelestarian lingkungan. Dengan keahlian dan produk yang beragam mencakup teknologi terkini seperti LFP (Lithium Iron Phosphate), NCM (Nickel Cobalt Manganese), dan Energy Storage System (ESS), Gotion bertujuan untuk memainkan peran penting dalam mendukung transisi ke kendaraan listrik (EV) dan sumber energi terbarukan untuk Indonesia.
 
"Kami sangat berantusias untuk membawa keahlian global Gotion dan teknologi baterai terbaik ke pasar Indonesia. Komitmen kami terhadap keberlanjutan dan pelestarian lingkungan sepenuhnya sejalan dengan tujuan transisi energi Indonesia. Kami melihat ini sebagai peluang luar biasa untuk memainkan peran penting dalam membentuk masa depan yang lebih berkelanjutan dan lebih hijau untuk Indonesia dan kawasan Asia-Pasifik.” ujar Anthony selaku Chairman Gotion.

Melalui antusiasimenya terhadap hal ini, Gotion berpartispasi dalam pameran Electric and Power Indonesia, yang telah berlangsung pada 13 - 16 September 2023 lalu, di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. Sebagai pemain utama dalam sektor energi terbarukan, Gotion telah mempresentasikan teknologi baterai terkini untuk solusi energi berkelanjutan yang akan membantu merevolusi transisi energi di seluruh Indonesia dan kawasan Asia-Pasifik. 

Dalam menanggapi kekhawatiran dan pertanyaan yang muncul dari masyarakat, Gotion Indonesia menyelenggarakan acara khusus selama Electric and Power Indonesia pada Senin (13/9) lalu, yaitu 'Go Innovation Talks'. 

Sesi yang sangat informatif ini didesain untuk memberikan pemahaman mendalam kepada pasar mengenai inovasi terkini dalam teknologi baterai, dengan penekanan khusus pada reliabilitas, keamanan, dan elemen-elemen penting dalam transisi menuju energi yang berkelanjutan. Dengan demikian, acara ini berperan penting dalam mengedukasi dan memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang mungkin dihadapi oleh masyarakat.

Public Relations Director and External Affairs Gotion Ying Ying Li menyampaikan,  Gotion mengakui pentingnya memberikan kontribusi kepada masyarakat dan juga kepada negara. Pihaknya percaya bahwa bisnis memiliki tanggung jawab untuk memberikan dampak positif pada masyarakat di mana mereka beroperasi. 

"Sejalan dengan komitmen ini, kami sangat terbuka terhadap peluang untuk berkolaborasi dengan organisasi lokal dan inisiatif pemerintah untuk mendukung pembangunan dan tujuan keberlanjutan untuk Indonesia," imbuhnya.

Sekilas Gotion

Meskipun sebagai pendatang baru di Indonesia, Gotion telah memiliki pencapaian yang signifikan secara global, dengan mengoperasikan 14 fasilitas manufaktur baterai di seluruh dunia dengan tujuan mencapai kapasitas 300 GWh pada 2025,  juga mendirikan 8 pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) di berbagai belahan dunia. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat