visitaaponce.com

Kia Akselerasi Pertumbuhan Mobil Listrik Melalui Kia EV5 dan 2 Mobil Listrik Konsep di Kia EV Day 2023

KIA Corporation resmi memperkenalkan 3 mobil listrik terbarunya pada acara tahunan Kia EV Day di Korea Selatan, Kamis (12/10) yang menegaskan kembali strategi global Kia yang berambisi untuk memimpin dan mempercepat 'EV Revolution’. 

Pada acara Kia EV Day, Kia turut mempresentasikan visi 'EVs for All', dan strategi Kia untuk memperluas jajaran lini produk kendaraan listrik secara signifikan dan cepat. 

Kia EV3 Concept dan EV4 Concept

Untuk Kia EV3 Concept merupakan representasi dari Kia EV9 yang merupakan SUV listrik 3 baris dalam balutan bodi Small SUV. Sementara Kia EV4 Concept hadir untuk menjadi solusi bagi masyarakat yang menginginkan sebuah sedan listrik dengan desain eksterior yang unik, menarik, dan mencolok.

Kia memasang target penjualan tahunan sebesar satu juta kendaraan listrik pada 2026 dan meningkatkannya menjadi 1,6 juta unit per tahun pada 2030. Untuk memenuhi target itu, Kia akan terus menghadirkan lini kendaraan listrik yang variatif, baik itu dalam hal jenis mobil atau harga.

Kia EV5

Kia EV5 merupakan mobil listrik ketiga dari Kia yang dibangun di atas platform E-GMP yang didekasikan khusus untuk mobil listrik. Kia EV5 memperkenalkan era baru mobil listrik dengan desain SUV yang khas. 

Terinspirasi dari SUV Kia EV9 yang punya dimensi lebih besar, Kia EV5 menawarkan kelapangan kabin yang luar biasa serta kenyamanan seperti sedang berada di rumah sendiri. 

Kia EV5 rencananya akan diproduksi di 2 negara, yakni Tiongkok dan Korea Selatan. Khusus versi produksi Tiongkok, Kia EV5 akan tersedia 3 pilihan varian, yakni Standard Range FWD, Long Range FWD, dan Long Range AWD.

Pada varian standar, Kia EV5 dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 64 kWh dengan jarak tempuh hingga 530 Km berdasarkan Combined Charging and Load Cycle (CLTC). Kia EV5 varian standar menjanjikan tenaga 160 Kw atau 217 PS. 

Pada varian Long Range RWD, dibekali baterai berkapasitas 88 kWh dengan jarak tempuh hingga 720 Km. Pada EV5 varian Long Range RWD ini juga menawarkan tenaga 160 Kw ata 217 PS.

Khusus Kia EV5 varian Long Range AWD memiliki baterai berkapasitas 88 kWh dengan jarak tempuh baterai hingga 650 Km (CLTC). Varian Long Range AWD ini menawarkan tenaga 230 Kw atau 313 PS, dengan pembagian 160 Kw pada dua roda depan dan 70 Kw pada roda belakang.
 
Keunggulan lain yang dimiliki Kia EV5, yakni menyoal pengisian dayanya yang sudah bisa support fast charging dengan waktu pengisian daya dari 30% persen hingga 80% hanya 27 menit.

Kia juga menjamin baterai yang disematkan pada Kia EV5 akan mampu tahan pada 4 musim berbeda, bahkan dalam cuaca panas atau dingin yang sangat ekstrem. Teknologi Advanced Heat Pump System diaplikasikan guna mengatur suhu baterai dan memastikan kinerja yang konsisten terlepas kondisi atau cuaca di luar. 

Kia EV5 juga akan dilengkapi dengan fitur pengereman regeneratif dan sistem i-Pedal yang memungkinkan akselerasi dan pengereman mobil hanya dengan menginjak 1 pedal. Sehingga akan menambah kenyamanan dan kepraktisan ketika berkendara.

Kia juga akan menghadirkan varian EV5 paling bertenaga dalam balutan varian GT. Nantinya, Kia EV5 GT tidak hanya akan menawarkan performa yang maksimal tetapi juga pengalaman berkendara yang mengagumkan. 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat