visitaaponce.com

Mitsubishi Fuso Tambah Layanan 2S Fleet Customer Workshop di Sumba Timur

Mitsubishi Fuso Tambah Layanan 2S Fleet Customer Workshop di Sumba Timur 
(KTB)

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bersama dengan diler PT Bumen Redja Abadi Sidoarjo meresmikan layanan purna jual 2S Fleet Customers Workshop, di area operasional salah satu konsumen fleet yaitu PT. Muria Sumba Manis (MSM) yang berlokasi di Wanga Kabupaten Sumba Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Kehadiran 2S Fleet Customers Workshop ini merupakan komitmen dari Mitsubishi FUSO dalam bentuk pelayanan purna jual untuk menunjang kelancaran operasional konsumen fleet di wilayah terpencil yang jaraknya sangat jauh menuju wokshop dealer. 

MSM yang bergerak di sektor perkebunan khususnya tebu dan pabrikasi gula yang lokasinya berada jauh dari pusat kota dan memakan waktu untuk melakukan perawatan truk operasional ke dealer. MSM butuh fasilitas perawatan dan suku cadang yang siap sedia di dekat lokasi operasional.

Baca juga: KTB Resmikan Bengkel Perbaikan Kabin dan Sasis Mitsubishi Fuso Pertama di Indonesia
 
Fasilitas 2S fleet customers workshop ini dibangun di lahan seluas 560 meter persegi, memiliki 2 stall yang mampu menampung 4-6 unit per hari dan 2 buah container 20 feet di mana 1 buah digunakan untuk Depo Spare Parts dan 1 buah untuk ruang perlengkapan dan peralatan. 

Didukung juga dengan 2 orang mekanik professional dari dealer PT Bumen Redja Abadi Sidoarjo, 2S fleet customers workshop siap melayani segala jenis perbaikan mulai dari ringan sampai dengan berat (Overhaul) serta perawatan preventif armada Fuso milik MSM, selama waktu operasional kendaraan dari Senin-Sabtu termasuk hari Minggu atau Libur.

Kehadiran fasilitas ini mendukung operasional karena adanya part depo sehingga zero down time dapat dimaksimalkan. Didukung pula peralatan lengkap, salah satunya adalah Fuso Diagnostic Tools, alat khusus untuk mendiagnosa kondisi dan fungsi-fungsi yang berhubungan dengan mesin dan sensor pada unit truk FUSO Euro4.

Baca juga: KTB Berhasil Jual 3.194 unit Sepanjang Acara Fuso Truck Campaign 2023

Selain itu juga sistem manajemen perawatan service bagi konsumen fleet, di mana ini merupakan sistem manajemen layanan yang dapat dikontrol oleh konsumen fleet untuk memonitor aktivitas servis truk Mitsubishi FUSO yang terjadi di Bengkel Armada 2S (Service, Spare Part).

“Fasilitas 2S Fleet Customers Workshop ini merupakan bentuk keseriusan dari dealer dan didukung penuh oleh KTB untuk memberikan layanan yang optimal kepada konsumen khususnya konsumen fleet. Sehingga konsumen di area terpencil pun tetap bisa memaksimalkan kegiatan operasional bisnis mereka,“ ungkap Direktur Operasional PT Bumen Redja Abadi Hadi Surjono Halim, Minggu (26/11).

Daftar 2S Fleet Customer Workshop Mitsubishi Fuso
- 1 bangunan di kota Malang, Jawa Timur
- 3 bangunan di kota Pontianak, Kalbar
- 1 bangunan di Mallomo, Makasar, Sulawesi Selatan
- 1 bangunan di Kolaka, Sulawesi Tenggara
- 1 Bangunan di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur
(RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat