visitaaponce.com

Jarak Tempuh Sampai 410 Km, Intip Fitur dan Harga Mobil Listrik BinguoEV

Jarak Tempuh Sampai 410 Km, Intip Fitur dan Harga Mobil Listrik BinguoEV
Wuling BinguoEV(Dok. Wuling)

PASAR mobil listrik di Tanah Air semakin berwarna dengan kehadiran Wuling BinguoEV. Hadir dengan tampil ikonik yang memadukan konsep modern retro, BinguoEV juga menawarkan keunggulan yang membuat mobil listrik teranyar Wuling ini digadang bakal laris manis di pasar domestik. 

Beberapa keistimewaan BinguoEV antara lain harga yang terjangkau, teknologi dan fitur canggih, hingga daya tempuh mencapai 410 km yang membuatnya kompetitif dibandingkan mobil listrik dari pabrikan lain.

Selain desain eksterior yang memikat, BinguoEV menawarkan interior mewah dengan kabin yang luas. Sektor interior bernuansa klasik namun tetap futuristik dengan kehadiran dual screens bergaya floating Island Central Control pada head unit dengan layar berukuran 2 x 10.25 inch Full Color TFT. 

Baca juga : Pengguna Mobil Listrik di Jawa Barat Melonjak Dua Kali Lipat

Meski terlihat mungil, namun kabin di dalamnya memiliki 15 storage penyimpanan berbagai kebutuhan barang untuk bepergian. Tidak kalah penting, dengan mengendarai BinguoEV, pengguna akan terbebas dari aturan ganjil-genap.

Mobil listrik berlambang lima berlian itu dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan, termasuk dual front airbags, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Electric Parking Brake with Automatic Vehicle Hold, Electronic Stability Control (ESC), Cruise Control, Rear Parking Sensor and Camera, Isofix, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan Immobilizer.

Baca juga : Tesla Gunakan 100% LFP untuk Mobil Listrik? Ini Kata Luhut

BinguoEV didukung baterai Lithium Ferro-phosphate (LFP) yang telah bersertifikasi IP67. Dengan daya 50 kW dan torsi 150 Nm untuk varian jarak tempuh 333 km serta torsi 125 Nm untuk varian jarak tempuh 410 kilometer. 

BinguoEV memberikan sensasi berkendara yang efisien dan fun to drive dengan sistem Single Reduction Gear Transmission. Seluruh varian dilengkapi 4 mode berkendara yang bisa dipilih yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Demi memperluas opsi pilihan untuk konsumen, Wuling juga baru saja merilis varian baru lewat model Long Range AC sebagai varian terendah sehingga harga semakin terjangkau karena model ini sudah menganut TKDN 40% dan mendapatkan insentif PPN. 

"Dalam rangka memberikan pilihan kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhan konsumen terutama dalam hal mobilitas perkotaan, kami turut menghadirkan BinguoEV Long Range AC. Dengan hadirnya varian ini, maka semakin lengkap pilihan BinguoEV yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai dengan kebutuhan mobilitas hariannya sekaligus menjadi ikon dalam kontribusi terhadap lingkungan yang lebih hijau,” jelas Marketing & Sales Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

Bagi Wuling, BinguoEV diyakini bisa menstimulus konsumen Indonesia yang ingin beralih ke mobil listrik tanpa harus mengorbankan kenyamanan, keamanan, dan jarak tempuh yang optimal, serta tak harus mahal.

Adapun OTR Jakarta dengan estimasi harga Wuling BinguoEV setelah menerima insentif antara lain: BinguoEV Long Range AC: Rp317 jutaan, BinguoEV Long Range AC DC: Rp326 Jutaan, BinguoEV Premium Range AC DC: Rp372 Jutaan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat