visitaaponce.com

Hino Resmikan Fasilitas Uji KIR di GIICOMVEC 2024

Hino Resmikan Fasilitas Uji KIR di GIICOMVEC 2024
Hino 700 ZY 8x4(HMSI)

DALAM pameran otomotif kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berpartisipasi dengan mengusung tema 'Hino untuk Indonesia' sebagai wujud nyata komitmen Hino untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan industri dan ekonomi Indonesia. 

Untuk itu, Hino turut memperkenalkan fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Swasta, berizin resmi dan terakreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat – Kementerian Perhubungan. 

Peresmian Fasilitas UPUBKB yang dikenal sebagai 'KIR' ini dilakukan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Hendro Sugiatno bersama Direktur Sarana Transportasi Jalan, Kementerin Perhubungan Danto Restyawan, dan Pejabat (PJ) Walikota Tangerang Nurdin, Kamis (7/3).

Baca juga : Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC Siap Digelar 7-10 Maret di JCC

Presiden Direktur HMSI Takashi Muto dalam sambutannya mengatakan, “Booth Hino menghadirkan one stop business solution untuk semua kebutuhan kendaraan bisnis dari para pengunjung, mulai dari deretan unit yang sesuai dengan beragam kebutuhan bisnis, layanan purna jual yang membuat bisnis lebih mudah, teknologi, hingga perusahaan pembiayaan tersedia di sini.”

Adapun jenis layanan yang diberikan yakni uji berkala perpanjangan masa berlaku yang dilakukan setiap enam bulan kepada seluruh jenis Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU), seluruh merek, baik Hino maupun non Hino. Layanan uji berkala milik HMSI sangat mudah karena dilakukan dengan aplikasi untuk booking jadwal pelaksanaan sehingga dapat bebas antrian untuk efisiensi waktu tanpa mengganggu operasional kendaraan.

‘Layanan uji berkala kendaraan bermotor milik HMSI, memiliki SDM Penguji berintegritas yang memiliki sertifikat kompetensi resmi dari Dirjen Perhubungan Darat, dan metode pengujian yang mengikuti regulasi pemerintah ditambah dengan inspeksi standar APM Hino, sehingga menghasilkan kualitas hasil uji yang dapat dipertanggungjawabkan, serta rekomendasi perbaikan tepat, langsung di bengkel resmi Hino," ungkap After Sales & Technical Director HMSI Irwan Supriyono. 

Baca juga : GIICOMVEC 2024 Siapkan Program Edukatif bagi Trade Visitors

Di ajang GIICOMVEC 2024, HMSI sengaja menghadirkan 4 unit kendaraan di area booth, dan 1 unit di area display outdoor, mulai dari Hino 300 – 136 HD, Hino 500 – FM 280 JD Mining, Hino 700 – ZY 5041, Hino Bus – RM 280 ABS dan di area outdoor yaitu Hino 300 – 136 HDL 4x4.

Line up produk 

Hino 300 - 136 HD light duty truck berstandar Euro4, memiliki GVW 8.6 yang memenuhi kebutuhan akan truk ringan, tangguh, andal, dan hemat bahan bakar untuk mendukung bisnis usaha tambang, konstruksi, perkebunan dan transportasi angkutan barang.

Baca juga : GIICOMVEC 2024 Targetkan Kehadiran 10.000+ Trade Visitors

Hino 500 - FM 280 JD Mining merupakan varian dump truck untuk di pertambangan dilengkapi mesin J08E-WD common rail Euro4 bertenaga 280 PS.

Hino 700 - ZY 5041 8x4 merupakan truk heavy duty yang diperuntukan untuk area pertambangan (off-road) dengan tenaga 410 PS. Memiliki kapasitas GVW 50 ton, truk ini ditujukan untuk mengangkut beban yang sangat berat, terutama untuk beroperasi di medan yang berat dan menanjak di area operasional pertambangan.

Hino Bus RM 280 ABS dilengkapi sistem air suspension untuk meningkatkan kenyamanan penumpang saat perjalanan jarak jauh. Bus terbaru Euro4 ini memiliki sasis space frame yang membuat bagasi tembus dari samping sisi kanan dan sisi kiri untuk daya angkut bagasi lebih banyak.

Hino 300 - 136 HDL 4x4 dirancang untuk bisnis usaha di area perkebunan dan pertanian yang mayoritas kondisi jalan berlumpur/licin (off-road) berkat sistem penggerak 4x4. Truk yang cocok untuk bisnis kelapa sawit ini memiliki differential bagian depan dan belakang yang dapat mendukung kendaraan menjadi penggerak roda 4x4. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat