visitaaponce.com

Karyawan Volkswagen di Tennessee Menyetujui Pengorganisasian Serikat

Karyawan Volkswagen di Tennessee Menyetujui Pengorganisasian Serikat
Para pekerja di pabrik Volkswagen di Chattanooga, Tennessee, memilih menjadi toko serikat, menandai kemenangan pertama buruh terorganisir(AFP)

PARA pekerja Volkswagen di Tennessee memutuskan untuk menjadi sebuah toko serikat, menurut hasil yang dirilis oleh perusahaan tersebut pada Jumat, menandai kemenangan pertama untuk buruh terorganisir di pabrik otomotif di Amerika Selatan.

Dengan dukungan yang solid sebesar 73%, karyawan di pabrik Chattanooga memilih untuk diwakili oleh Serikat Pekerja Otomotif Bersatu di pabrik yang berusia 13 tahun tersebut, menurut hasil yang dirilis  VW, sebuah hasil kemenangan bagi buruh terorganisir di sebuah wilayah di mana mereka selama ini gagal membuat kemajuan signifikan.

"Pekerja Volkswagen baru saja membuat sejarah!" kata postingan UAW di X, bekas Twitter yang disertai dengan video singkat yang mengucapkan selamat kepada para karyawan.

Baca juga : Poros Buruh untuk Perubahan Solo Raya Yakin 80% Pekerja Pilih AMIN 

Pemungutan suara ini menandai kemenangan besar terbaru bagi Shawn Fain, yang dilantik sebagai presiden UAW pada Maret 2023 dan kemudian memenangkan kenaikan gaji yang signifikan bagi anggota setelah "Stand Up Strike" pada musim gugur tahun lalu di Ford, General Motors, dan Stellantis.

Pada November 2023, Fain mengumumkan kampanye pengorganisasian yang ambisius yang bertujuan untuk mengorganisir 13 perusahaan dengan hampir 150.000 pekerja, dengan sebagian besar tempat di negara bagian selatan AS seperti Tennessee.

Chattanooga adalah pabrik pertama yang memenuhi syarat untuk pemilihan. Pemungutan suara berikutnya akan berlangsung di pabrik Mercedes-Benz di Vance, Alabama dari 13 hingga 17 Mei, National Labor Relations Board mengumumkan awal pekan ini. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat