visitaaponce.com

Penjualan Parsel Mulai Meningkat

Penjualan Parsel Mulai Meningkat
Seorang karyawan toko sedang menata ratusan parsel lebaran di Toko Berkah Jaya Purwokerto, Jawa Tengag, Rabu (6/4).(MI/Tosiani)

BULAN Ramadan baru memasuki hari keempat pada Rabu, 6 April 2022. Namun, penjualan parsel bingkisan Lebaran di daerah Purwokerto, Jawa Tengah, sudah meningkat drastis.

Janah, 22, salah seorang karyawan di Toko Berkah Jaya, Purwokerto, mengatakan setiap harinya selalu ada yang membeli parsel di tokonya. Harga jual parsel berkisar antara Rp180 ribu-Rp360 ribu yang berisi rata-rata aneka barang kebutuhan Lebaran, seperti kue-kue, biskuit, dan sirop.

"Paling banyak orang yang beli per item barang dalam jumlah besar. Misalnya, biskuit, per hari bisa laku sampai 100-an boks. Kemungkinan itu untuk keperluan memberi bingkisan Lebaran," kata Janah, Rabu (6/4).

Parsel yang sudah dalam kemasan rapi biasanya diambil atau dibawa sendiri oleh konsumen. Namun, untuk pembelian parsel senilai minimal Rp2,5 juta, pihak toko bisa mengupayakan layanan antar langsung ke rumah penerima bingkisan.

"Konsumen tetap akan dikenai ongkos pengiriman," kata Janah.

Penjualan parsel Lebaran selalu menggembirakan dan sempat sepi ketika pandemi datang. Tahun lalu, penjualan parsel dalam kemasan mencapai lebih dari 500 unit. Puncak penjualan parsel biasanya berlangsung sekitar H-3 Lebaran. (TS/H-2)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat