visitaaponce.com

TKN Pertanyakan Data Prabowo soal Biodiesel Brasil

TKN Pertanyakan Data Prabowo soal Biodiesel Brasil
Hanura(Dok. DPP Hanura)

INFLUENCER Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Inas Nasrullah Zubir, mempertanyakan data soal produksi biodiesel Brasil yang dipaparkan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di debat kedua yang digelar di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/2).

Inas mengatakan luas perkebunan kelapa sawit di Brasil sedikit yakni sekitar 90 ribu hektarE dengan produksi hanya 370 ribu ton.

Produksi itu, kata Inas, bahkan belum mencukupi kebutuhan bahan pangan dalam negeri yang mencapai 500 ribu ton per tahun.

“Oleh karena itu, belum ada pengembangan biodiesel di Brasil karena minimnya bahan baku, tapi Brasil adalah penghasil bioetanol terbesar di dunia, yakni kurang lebih 30 miliar liter per tahun dan bukan penghasil biodiesel,” kata Ketua Fraksi Hanura di DPR RI itu dalam keterangan tertulis, Rabu (20/2).

Baca juga: Soal Lahan HGU, Prabowo Tembak Dirinya Sendiri

Dari data itu, Inas mengaku heran sumber data pernyataan Prabowo mengenai biodiesel di Brasil.

“Inilah kalau capres kebanyakan mimpi lalu dijadikan retorika dalam kampanyenya, sehingga data dan informasi untuk debat pun diperoleh dari hasil mimpi juga yang kemudian diolah dengan gaya retorika ala Prabowo Subianto,” ujarnya

Dalam debat kedua lalu, Prabowo menyebut Indonesia sudah melaksanakan B20. Namun, negara lain seperti Brasil sudah mencapai B90.

“Saya sudah bicara dengan para ahli, pelaku usaha, benar kita sudah ke arah B20 tapi Brasil bisa sampai B90," ujar Prabowo. (OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat