visitaaponce.com

Finalis Puteri Indonesia Tebarkan Semangat Anti-Golput

Finalis Puteri Indonesia Tebarkan Semangat Anti-Golput
(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) bertemu para finalis Puteri Indonesia 2019 dari 34 provinsi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3). Miss Universe 2018 Catriona Gray juga turut hadir dalam pertemuan itu. Mereka diminta menyebarkan semangat antigolput ke generasi milenial.

Hal itu disampaikan, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri Kus Wisnu Wardani saat memberikan sambutan. Ia mengatakan, para finalis sudah diberikan pembekalan politik selama dikarantina.

“Karena anak-anak ini adalah generasi milenial, mereka telah kita tanamkan pengetahuan jangan sampai golput. Mereka harus menggunakan hak pilih mereka sebagai warga negara," kata Putri, Senin (11/3).

Tak hanya soal politik, mereka juga telah diberi pembekalan antihoaks. Yayasan Putri Indonesia bahkan sempat mengundang Direktur Cyber Crime Polri untuk memberikan materi pembekalan.

“Dan bagaimana cara mereka mengetahui dan mengendalikan itu. Karena ini adalah tanggung jawab kita bersama terutama di generasi muda terutama bagaimana menyebarkan berita-berita yang positif, berita yang benar, berita yang optimistis untuk generasi muda kita supaya bisa melihat negara kita ke depan seperti apa, supaya anak-anak ini kembali ke daerahnya juga turut menyosialisasikan ini," katanya.

Seusai sambutan YPI, pertemuan dilanjutkan dengan tertutup. Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull menyebut dalam pertemuan tertutup itu, Presiden Jokowi banyak bicara soal generasi milenial.

Baca juga: Presiden Jokowi, Miss Universe, dan Puteri Indonesia

“Kami sempat bicara tentang program terutama fokus dia kepada generasi milenial. Karena generasi ini sangat penting buat masa depan Indonesia, agar masa depan kita bisa menjadi lebih maju, kuat," kata Frederika. (A-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Henri Siagian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat