visitaaponce.com

Surya Paloh Minta Gubernur Sulsel Jaga Pancasila

Surya Paloh Minta Gubernur Sulsel Jaga Pancasila
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) sedang berbincang dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (kanan) di kediaman gubernur(MI/Putra Ananda)

KETUA Umum Partai NasDem bersilaturahmi dengan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah. Pertemuan keduanya berlangsung di rumah dinas gubernur Sulsel, Sabtu (30/3) pagi.

Keduanya saling bercengkrama membicarakan isu-isu terkini tentang kondisi bangsa. Surya yang didampingi beberapa fungsionaris pengurus DPW NasDem Sulsel memberikan penilaiain tentang Nurdin sebagai sosok yang tepat memimpin Sulsel.

"Kita menaruh harapan yang besar dalam kepimpinan beliau di Sulsel ini akan mampu mewujudkan dan meningkatkan seluruh kemampuan dan prestasi provinsi Sulsel," ujar Surya.

Surya menuturkan, meskipun Nurdin bukan pemimpin yang lahir dari institusi politik, tapi merupakan sosok pemimpin yang sesuai dengan visi dan misi politik NasDem. Surya pun menegaskan Nurdin mempunyai kebebasan penuh untuk memilih berjuang bersama parpol maupun tanpa parpol.

"Nurdin punya hak pilih untuk masuk parpol jadi bagian persahabatan dengan parpol atau tetap independen. Apapun itu Nurdin tetap menjadi milik dari semua masyarakat Sulsel," tuturnya.

Baca juga: Surya Paloh Taruh Harapan Besar Pada Jokowi

Menurut Surya, hal paling penting yang harus dilakukan Nurdin ialah menjadi pemimpin yang tetap bisa menjaga ideologi bangsa yaitu Pancasila. Hal tersebut bisa dilakukan oleh pemimpin manapun tanpa perlu mempermasalahkan asal muasal apakah dari kalangan parpol atau nonparpol.

"Pikiran NasDem yaitu, (pemimpin) tidak hanya mendapatkan label jabatan representasi institusi parpol maka dia yang terbaik, ya belum tentu. Proses pendidikan politik itu bisa kita lakukan baik dengan melalui institusi formal maupun nonformal," paparnya.

Sementara itu, Nurdin Abdullah menilai banyak hal yang bisa dipelajari dari seorang Surya Paloh. Nurdin memahami betul pemimpin harus mampu bersikap adil kepada seluruh masyarakat dalam hal ini ialah masysrakat Sulsel.

"Beliau larang kita masuk partai. Dia berpesan jadilah gubernur yg baik untuk rakyat. Beliau juga berpesan untuk jaga Pancasila dan NKRI," ujar Nurdin.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat