visitaaponce.com

Prabowo Sebut Penetapan Tersangka Bachtiar Nasir Kriminalisasi

Prabowo Sebut Penetapan Tersangka Bachtiar Nasir Kriminalisasi
Prabowo, ketika konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru,(antara)

CALON Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan penetapan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir sebagai tersangka sebagai sebuah kriminalisasi ulama.

Menurutnya, kasus yang menyangkut Bachtiar Nasir tersebut sudah berjalan dari tahun lalu. Kemudian, kata dia, kasus itu sengaja diungkit kembali bertepatan dengan pernyataan Ijtimak Ulama III beberapa waktu lalu.

"Kami merasa suatu tindakan sesudah pernyataan ijtimak ulama III. Kami anggap ini kriminalisasi terhadap ulama dan upaya untuk membungkam pernyataan dan sikap tokoh masyarakat dan unsur elemen dalam masyarakat," kata Prabowo, ketika konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/5).

Prabowo menambahkan, dengan ditetapkannya Bachtiar Nasir sebagai tersangka akan memancing keributan dan membuat masyarakat menjadi gaduh.


Baca juga: Geledah Gerai Ponsel, Densus 88 Temukan Bom Pipa tidak Aktif


"Ini justru akan tambah ketegangan, yang kita ingin justru suasana yg damai. Pergantian pemimpin itu jangan dibikin tegang menurut saya, yang kita pikirkan adalah kebaikan bagi seluruh rakyat," kata Prabowo.

Seperti diberitakan, Bachtiar diagendakan diperiksa sebagai tersangka hari ini dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang dengan tindak pidana asal pengalihan aset Yayasan Keadilan Untuk Semua.

Bachtiar diketahui mengelola dana sumbangan masyarakat sekitar Rp3 miliar di rekening Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS). Dana itu diklaim Bachtiar digunakan untuk mendanai Aksi 411 dan Aksi 212 pada tahun 2017 serta untuk membantu korban bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh dan bencana banjir di Bima dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat