visitaaponce.com

Kader Gerindra Ingin Prabowo Nyapres lagi di 2024

Kader Gerindra Ingin Prabowo Nyapres lagi di 2024
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (31/10/2019).(Antara)

SEKJEN DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partainya belum mengambil keputusan terkait calon presiden (capres) pada 2024. Namun mayoritas kader menginginkan Prabowo Subianto maju lagi dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Kader Gerindra masih berharap dan menginginkan agar Prabowo bersedia kami majukan kembali menjadi capres," kata Muzani seperti dikutip dari Antara di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (25/2).

Baca juga: Prabowo Kembali Melawat ke Luar Negeri

Namun, menurut dia, semua bergantung kepada Prabowo. Dia juga belum berkonsultasi mengenai perkembangan terakhir dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut.

"Tentang keputusan politik bagi Gerindra untuk 2024, sampai sekarang belum mengambil keputusan politik tentang itu. Karena sebagai partai, kami belum berkongres, kami sedang mempersiapkan kongres pertama pada 2020," ujarnya.

Baca juga: Survei: Prabowo-Puan Kalahkan Anies Baswedan-Ridwan Kamil

Muzani enggan menanggapi hasil survei yang menduetkan Prabowo-Puan Maharani di Pilpres 2024.

Baca juga: Demokrat Pertanyakan Kinerja Prabowo

Dia meyakini Prabowo sedang mempersiapkan diri sebaik-baiknya menghadapi Pemilu 2024 dan membuka peluang dengan siapapun dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

"Pokoknya dengan siapapun, karena kami belum mengambil keputusan politik tentang itu jadi saya agak susah memberikan komentar lebih lanjut soal itu," katanya.

Sebelumnya, hasil survei Indo Barometer menunjukkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto diunggulkan menjadi capres di Pemilu 2024 dengan presentase 22,5%. (X-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Henri Siagian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat