visitaaponce.com

Tidak Ada Izin, Polda Akan Cegah Aksi Bela Rizieq Besok

Tidak Ada Izin, Polda Akan Cegah Aksi Bela Rizieq Besok
Pemimpin FPI Rizieq Shihab(AFP)

POLDA Metro Jaya menegaskan tidak akan mengeluarkan izin terkait aksi unjuk rasa 1812 yang dilakukan Anak NKRI yang terdiri dari Aliansi Nasional Anti-Komunis (Anak) NKRI bersama massa Front Pembela Islam (FPI) dan PA 212.

FPI dkk akan berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (18/12) besok. Mereka menuntut pengusutan 6 laskar FPI yang tewas dan meminta Rizieq Shihab dibebaskan.

"Kami tidak mengeluarkan izinnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di Jakarta, Kamis (17/12).

Yusri mengatakan, di samping tidak memberikan izin, pihaknya akan melakukan pencegahan di sejumlah wilayah untuk membendung peserta aksi. Ia mengatakan petugas akan turun langsung dengan memberi imbauan tidak boleh ada kerumunan.

Baca juga: Polri Periksa Vendor CCTV Tol Japek Terkait Bentrok FPI-Polisi

"Preventif kita mulai dari daerah-daerah, kita sampaikan tidak boleh ada kerumunan," kata Yusri.

Sebelumnya, Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif menyerukan umat untuk terus berjuang menuntut keadilan dalam kasus penembakan 6 laskar FPI dan penahanan Rizieq Shihab. Perjuangan itu bisa dilakukan lewat unjuk rasa bertajuk Aksi 1812 di Istana Negara, Jumat (18/12).

"Insya Allah hari Jumat tanggal 18 Desember 2020 Pukul 13.00 di depan Istana Negara akan ada aksi dari anak NKRI dan Insya Allah saya akan hadir di sana untuk melanjutkan perjuangan kita semua demi tegaknya keadilan," kata Slamet.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat