visitaaponce.com

Bupati, Anggota DPR Hingga 5 Camat di Probolinggo Kena OTT KPK

Bupati, Anggota DPR Hingga 5 Camat di Probolinggo Kena OTT KPK
Juru Bicara KPK Ali Fikri(MI/Susanto)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap 10 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Probolinggo, Jawa Timur pada Minggu (29/8) dini hari. Mereka meliputi Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari berikut suaminya Hasan Aminuddin yang menjabat anggota DPR, dua orang ajudan, lima Camat, dan satu seorang pelaksana jabatan (Pj) Kepala Desa.

"Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Senin (30/8).

Namun, Ali belum dapat mengungkap pihak-pihak yang ditangkap. Ia hanya membenarkan pihak yang ditangkap berikut perkara yang mendasari OTT kali ini.

Ali juga belum dapat menyampaikan barang bukti yang diamankan. "Tim masih bekerja, dan perkembangannya nanti kami pastikan akan kami sampaikan lebih lanjut," sebut Ali.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, KPK telah mengamankan 10 orang dalam OTT kali ini. Mereka meliputi Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari berikut suaminya Hasan Aminuddin yang menjabat anggota DPR, dua orang ajudan, lima Camat, dan satu seorang Pj Kepala Desa atas dugaan suap lelang jabatan. (OL-13)

Baca Juga: Pemkot Tasikmalaya Kejar Target Vaksinasi Pelajar SD - SMA

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat