visitaaponce.com

Peduli Persoalan Warga, Pengamat Puan Tampilkan Kepemimpinan Melayani

Peduli Persoalan Warga, Pengamat: Puan Tampilkan Kepemimpinan Melayani
Ketua DPR Puan Maharani beramah-tamah dengan -Kelompok Perempuan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/4).(ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/)

KETUA Dewan Perwakilan (DPR), Puan Maharani dinilai tampilkan kepemimpinan melayani. Ini karena Puan kerap bersuara terkait isu-isu menyangkut publik.

Hal tersebut dikatakan pengamat politik Danis TS Wahidin dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN Veteran Jakarta). Dia menyebut tampak dari pidatonya saat pembukaan masa sidang lima DPR. 

"Puan saya lihat banyak mengangkat isu-isu kontemporer yang dihadapi negara. Saya sebut isu ekonomi pasca-covid-19 dan juga isu hepatitis akut. Kepemimpinnya tunjukan sikap melayani," jelasnya melalui keterangan tertulis, Rabu (18/5).

Dia menyebut kepemimpinan melayani Puan juga tampak dari dirinya fokus bekerja di DPR.

Puan, menurut Danis, tak tergoda untuk melakukan manuver politik demi kepentingan pemilu 2024. Dia hanya peduli dengan rakyat sebagai orientasinya. "Baginya ini bagus dan cerminkan kepemimpinan yang berkualitas," tutur Danis.

Baca juga: Puan Minta Masyarakat Tidak Euforia Berlebihan Tetap Taat Prokes

"Saya apresiasi dan pandang positif sikap Puan ini. Sikapnya yang fokus bekerja sebagai ketua DPR membuat stabilitas negara terjadi," jelasnya.

Sebagai informasi, Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti berbagai persoalan yang menjadi perhatian khusus DPR di masa persidangan V DPR RI tahun sidang 2021-2022 termasuk kasus hepatitis akut anak, Lebaran, juga pemulihan ekonomi paska covid-19.

Puan juga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada seluruh masyarakat dan anggota DPR RI yang baru selesai bertugas di daerah pemilihan masing-masing.

Pada masa persidangan ini, DPR RI bersama Pemerintah dan DPD RI akan memprioritaskan untuk menuntaskan pembahasan RUU yang saat ini berada dalam pembahasan Pembicaraan Tingkat I.

Masa Persidangan V DPR RI Tahun Sidang 2021–2022 akan dimulai sejak 17 Mei 2022 sampai dengan 7 Juli 2022. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat