visitaaponce.com

Surya Paloh Sebut Mahathir Adalah Sumber Inspirasi Bagi Semua

Surya Paloh Sebut Mahathir Adalah Sumber Inspirasi Bagi Semua
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima kunjungan silaturahmi mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad(MI / ADAM DWI.)

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima kunjungan silaturahmi kebangsaan dari Mantan Perdana Menteri Malaysia, Dr. Tun Mahathir Mohamad di NasDem Tower, Jumat (17/6). Surya merasa bahagia dan terhormat mendapat kunjungan dari sahabat lamanya itu.

"Jadi yang kita muliakan Tun Dr. Mahathir Mohamad hari ini melakukan kunjungan persahabatan guna memenuhi undangan daripada Partai NasDem untuk spesial akan memberikan kuliah umum beliau pada event Rakernas Partai NasDem hari ini," kata Surya di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (17/6).

Menurut Surya kedatangan Tun Mahathir itu merupakan suatu momentum yang sangat berharga terutama bagi Partai NasDem dalam rangka menambah spirit dan motivasi untuk terus hadir mewarnai belantika politik tanah air.

"Dan kita tahu bersama Tun Dr. Mahathir Mohamad ini adalah seorang tokoh bangsa lebih khusus lagi yang selalu memberikan inspiring bagi siapa saja dengan kondisi keadaan seperti ini dengan usia yang beliau miliki kita menaruh rasa hormat yang sehebat-hebatnya kepada beliau," kata Surya.

Surya yang sudah 40 tahun bersahabat dengan Tun Mahathir itu pun menyampaikan rasa terimakasihnya atas kedatangan Tun Mahathir dan hubungan baik yang sudah terjalin berpuluh tahun belakangan ini.

Baca juga: Surya Paloh Puji Antusiasme Peserta Rakernas NasDem

"Nah itulah arti kunjungan beliau kita berterimakasih untuk kunjungan persahabatan dimana saya secara pribadi berhubungan dan mengenal beliau lebih dari 40 tahun yang lalu jadi sekali lagi inilah arti kunjungan Tun Dr. Mahathir Mohamad," kata Surya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Tun Mahathir Mohamad menambahkan dirinya sangat bersyukur dapat berjumpa kembali dengan sahabat lama dan melihat kemajuan yang dicapai khususnya untuk Indonesia. Dia juga menilai banyak kemajuan yang dicapai oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

"Tapi Bapak Surya Paloh pun sudah maju ke hadapan dan ini menggembirakan saya ya saya harap kita dapat persahabatan ini di masa-masa hadapan," kata Tun Mahathir.

Tun Mahathir menuturkan pertemuan siang tadi banyak diisi dengan nostalgia dari cerita persahabatan yang sudah berpuluh-puluh tahun dilalui bersama. Selain itu juga membahas berkenaan keadaan terkini diantara negara sahabat Malaysia dan Indonesia.

"Dan kita harap kita boleh menyumbang kepada persahabatan antara Malaysia dan Indonesia," kata dia.

Usai melaksanakan Shalat Jumat berjamaan dan makan siang bersama keduanya pun melanjutkan perjalanan ke Jakarta Convention Center Jakarta guna menghadiri Kuliah Umum Tun Dr. Mahathir Mohamad pada rangkaian kegiatan Rakernas Partai NasDem 2022.

Tun Mahathir didaulat menjadi Narasumber Utama dalam Kuliah Umum di Rakernas NasDem 2022 yang berlangsung di Balai Pertemuan Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (17/6).

Melalui Forum Diskusi Denpasar 12 edisi khusus Rakernas NasDem itu mengambil tajuk Politik Membangun Peradaban Hubungan ASEAN dan Tantangan ke Depan.

Pertemuan itu juga rencananya bakal menghadirkan Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Luthfi Assyaukanie, Duta Besar RI Berkuasa Penuh untuk Singapura, YM Suryopratomo, Anggota Komisi I DPR RI, Muhammad Farhan, Pakar Pertahanan dan Keamanan, Dr. Connie Rahakundini Bakrie, dan Jurnalis Senior, Saur Hutabarat, serta Pengamat Politik, Fachry Ali sebagai Penanggap.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat