visitaaponce.com

Irma Suryani Nilai Fitnah terhadap Erick Thohir Hoaks yang Keji

Irma Suryani Nilai Fitnah terhadap Erick Thohir Hoaks yang Keji
Anggota DPR-RI Komisi IX dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Irma Suryani Chaniago.(MI/Susanto)

 

BELUM lama ini tersebar hoaks di kalangan masyarakat melalui posting media sosial mengenai Menteri BUMN Erick Thohir yang dituduh memiliki istri banyak hingga biaya sekolah anaknya yang belum dibayarkan.

Tindakan ini tentu mencemari nama baik Erick Thohir beserta keluarganya, sehingga kecaman muncul terhadap oknum tidak bertanggung jawab yang menyerangnya dengan fitnah hoaks.

Anggota DPR-RI Komisi IX dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Irma Suryani Chaniago prihatin terhadap cara-cara keji seperti posting hoaks atau berita menyesatkan yang digunakan lawan politik Menteri BUMN Erick Thohir ini.

Terlebih untuk mengamputasi elektabilitas Erick yang akhir-akhir ini terus naik sebagai kandidat Calon Presiden (Capres) atau Calon Wakil Presiden (Cawapres).

“Keji, menjijikkan, dan kotor! Merusak nama baik, membunuh karakter, dan kehormatan keluarga beliau. Saya kenal baik dan tahu betul karakter Erick Thohir, sebagai satu-satunya Menteri yang berani dan tegas menindak, hingga melaporkan kepada pihak yang berwajib serta penegak hukum, ketika manajemen BUMN di bawah tanggung jawabnya melakukan tindak pidana korupsi," kata Irma, Sabtu (27/8).

"Beliau juga dengan tegas menutup BUMN yang merugi, serta mengganti managemen yang tidak punya kapasitas, kapabilitas, dan akuntabilitas,” lanjut Irma.

Irma memaparkan Erick Thohir berhasil memimpin keluarga yang harmonis, dengan kemampuan finansial yang luar biasa kokoh. Menurutnya, tentu saja tak masuk akal jika dituduh sampai tidak membayarkan uang sekolah anaknya. Sebagaimana yang masyarakat ketahui juga, yayasan keluarga Erick Thohir konsisten membangun mesjid di dalam dan luar negeri.

Erick pun memiliki anak-anak serta istri yang soleh dan agamis. Terkait kasus tuduhan, hoaks, dan fitnah terhadap Erick Thohir ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Irma mendukung langkah Erick melaporkan fitnah itu ke polisi. Ia meminta polisi segera menindaklanjuti laporan ini.

“Keterlaluan sekali oknum BuzzeRp yang fitnah beliau punya istri banyak dan dinikahi secara gaib. Pihak yang berwajib harus segera menindaklanjuti laporan ini, karena sudah banyak tokoh yang difitnah oleh oknum ini dalam rangka melakukan kerja politik pragmatisnya" kata Irma.

"Kenapa saya sebut politik pragmatis? Karena saya yakin ada oknum di balik perbuatan merusak nama baik Pak Erick Thohir ini,” tegas Irma.

Sebelumnya Erick Thohir melalui kuasa hukumnya telah melaporkan Faizal Assegaf ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Jumat (26/8). Faizal dilaporkan soal unggahannya di media sosial yang menyebut Erick memiliki banyak istri. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat