visitaaponce.com

Erick Thohir Sangat Berpotensi Jadi Penentu Kemenangan Pada Pilpres 2024

Erick Thohir Sangat Berpotensi Jadi Penentu Kemenangan Pada Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir(ANTARA)

NAMA Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sangat berpotensi menentukan kemenangan pada Pilpres 2024 mendatang. Figurnya menjadi calon wakil presiden (Cawapres) paling potensial yang mampu mendongkrak suara pasangannya.

Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan figur cawapres akan sangat berpengaruh untuk memenangkan panggung kontestasi Pilpres 2024. Pasalnya, untuk pilpres yang akan datang tidak diikuti oleh incumbent atau petahana.

Pangi melihat sosok Erick Thohir menjadi salah satu cawapres yang paling potensial mendongkrak suara duetnya nanti. Apalagi, eks Presiden klub Serie A Inter Milan itu memiliki tren elektabilitas yang super moncer.

"Faktor cawapres akan sangat menentukan dan potensi Erick Thohir sangat bagus karena positioning tren elektabilitasnya kian hari kian bagus," ujar Pangi.

Selain itu Erick Thohir memiliki kekuatan logistik yang luar biasa. Pangi mengatakan untuk melalui kontestasi pilpres yang sangat panjang dan menghidupkan mesin politik, membutuhkan kekuatan finansial yang tidak sedikit.

"Faktor yang akan sangat membantu itu modal finansial yang dimiliki Erick Thohir. Sebab Pilpres 2024 akan melalui jalan panjang," kata dia.

Direktur Eksekutif Voxpol itu menilai duet paling ideal untuk Erick Thohir adalah bersama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Pangi memprediksi, jika duet keduanya benar-benar terealisasi, pasangan Ganjar-Erick Thohir sangat mungkin untuk menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia selanjutnya.

"Sejauh yang kita cermati, kita lihat potensi Ganjar-Erick Thohir trennya positif, elektabilitasnya signifikan trennya bagus. Baik dari Ganjar maupun Erick Thohir. Dua pasangan ini yang menurut saya kans kemenangannya cukup tinggi," jelasnya. (RO/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat