visitaaponce.com

Ada Demo BBM di Depan Istana, Kepala Setpres Itu Wajar

Ada Demo BBM di Depan Istana, Kepala Setpres: Itu Wajar
Aksi buruh saat melakukan protes terhadap penaikan harga BBM.(Antara)

SEJUMLAH organisasi masyarakat dan organisasi buruh menggelar aksi unjuk rasa terkait penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan Istana Negara pada Jumat (23/9) ini. 

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan ada perwakilan pemerintah yang menemui peserta aksi protes untuk berdialog.

"Tentunya, ada petugas atau staf yang menangani. Bisa di jajaran kepala staf kepresidenan, di bawah Pak Moeldoko (Kepala KSP) dan bisa yang lainnya. Perwakilan pemerintah pasti ada. Semoga tuntutan itu bisa menjadi perhatian kita semua," ujar Heru.

Baca juga: Pertalite Disebut Lebih Boros Usai Naik Harga? Hoax, Ini Faktanya

Demonstrasi dikatakannya merupakan hal yang wajar. Serta, menjadi sarana masyarakat untuk menyalurkan aspirasi. Itu dengan catatan, aksi protes berjalan kondusif dan mempunyai izin dari yang berwenang.

"Itu salah satu upaya menyuarakan demokrasi. Wajar saja," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo sedang tidak berada di Istana Negara, Jakarta. Adapun Kepala Negara sedang berkantor di Istana Bogor. Pihaknya menampik bahwa Presiden berkunjung ke Istana Bogor untuk menghindari unjuk rasa.

Baca juga: Hakim Agung Terkena OTT KPK, DPR Mengaku Tidak Kaget

"Kebetulan terjadwal sudah dari minggu lalu. Senin sampai Kamis beliau di Jakarta. Lalu pada Jumat (23/9) ini, biasanya akhir pekan, jadwal cukup padat di Bogor," pungkas Hery.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan tidak ada arahan khusus dari Kepala Negara terkait aksi protes terhadap penaikan harga BBM. Namun, Sekretariat Presiden disebutnya mempunyai tugas rutin, seperti pengamaman.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat