visitaaponce.com

Waskita dan PP akan Bangun Komplek Istana Kepresidenan senilai Rp2,69 Triliun

Waskita  dan PP akan Bangun Komplek Istana Kepresidenan senilai Rp2,69 Triliun
Presiden Joko Widodo bersama sejumlah pejabat negara menggelar kemah di titik nol IKN Nusantara.(Dok.Antara)

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) memenangkan paket tender proyek pembangunan gedung di kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Dari laporan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR ditawarkan paket pembangunan gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung lainnya di Istana Presiden IKN sebesar Rp1,38 triliun. Dalam tendernya, Waskita menawarkan proyek sebesar Rp1,35 triliun.

"Memang benar Waskita memenangkan tender pembangunan gedung di Kawasan Istana Kepresidenan di IKN berdasarkan hasil evaluasi administrasi dan teknis," kata Corporate Secretary Waskita Karya Novianto Ari Nugroho dalam keterangannya, Selasa (25/10).

Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih mengikuti tahapan selanjutnya, yakni masa sanggah dan menunggu surat penunjukan penyedia barang/jasa serta proses penandatanganan kontrak.

"Proses ini rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan ini, sehingga belum bisa merilis secara detil proyek tersebut," kata Ari.

Ditambahkannya, apabila sudah dilakukan tanda tangan kontrak, perseroan pasti akan merilis detail pembangunan proyek tersebut.

Selain Waskita, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) juga memenangkan paket tender pembangunan Gedung Istana Negara dan Lapangan Upacara pada Kawasan Istana Kepresidenan di IKN Nusantara.

Perusahaan itu melalukan penawaran sebesar Rp1,34 triliun dari angka pagu paket proyek yang ditentukan PUPR senilai Rp1,5 triliun.

Adapun pembangunan gedung pemerintahan itu masuk dalam Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara atau (KIPP) IKN. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat