visitaaponce.com

Kritik Teror terhadap Anies Baswedan, Demokrat Cara Kotor

Kritik Teror terhadap Anies Baswedan, Demokrat: Cara Kotor
Calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan (kiri) disambut saat berkunjung ke permukiman suku Badui di Desa Kanekes.(DOK NasDem.)

PARTAI Demokrat mengutuk pelemparan ular kobra di rumah eks Gubernur Banten Wahidin Halim menjelang kedatangan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan. Upaya tersebut dinilai sebagai cara kotor.

"Kami menyayangkan aksi teror politik seperti ini. Ini cara-cara kotor yang tak sehat," kata Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat Kamhar Lakumani saat dihubungi, Rabu, 25 Januari 2023. Dia memastikan aksi teror tersebut tak akan menyurutkan semangat masyarakat yang menyambut Anies. 

Baca juga: Rumah Wahidin Dilempari Ular Kobra, NasDem: Perilaku Politik Kerdil

Sebaliknya, hal itu justru menjadi penyemangat Anies mengunjungi masyarakat. "Bukannya membuat takut, cara-cara seperti ini malah akan semakin menambah dan mengobarkan semangat perjuangan, apalagi di Banten daerah para jawara," ungkap dia.

Selain itu, Kamhar mengapresiasi respons Anies menyikapi teror tersebut yakni menggunakan kaos bertuliskan Abdi nu Ngider, Naha Anjeun nu Kader. "Kaos yang bermakna, 'Saya yang keliling, kenapa kamu yang takut'. Ini cara yang cerdas merespons cara-cara norak seperti ini. Kami tidak takut, rakyat tidak takut," ujar dia. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat