visitaaponce.com

Eks Gubernur Banten Wahidin Halim Hijrah ke NasDem

MANTAN Gubernur Banten Wahidin Halim resmi pindah dari Partai Demokrat ke Partai NasDem. Dia juga menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC).

"Dapat tawaran di Partai NasDem, bagi saya ini peluang, ya saya ambil. Karena di Partai Demokrat juga saya tidak aktif," kata Wahidin melalui keterangan tertulis, Jumat (17/6)

Ia mendapat kesempatan menjadi kader Partai NasDem melalui komunikasi langsung dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Surya Paloh menawarkan kemudahan langkah politik Wahidin.

"Saya diundang oleh Pak Surya Paloh diskusi sekitar dua jam dan saya diberikan kesempatan dan ditawarkan calon gubernur periode kedua, calon DPR atau yang lain," jelas Wahidin.

Terkait kepindahan ke Partai NasDem, dia mengaku langkah politiknya sudah tidak mendapat dukungan di Demokrat. Wahidin meyakini Partai NasDem akan memuluskan strategi politiknya menuju Pemilu 2024.

"Diakhir jabatan saya (Gubernur Banten) tidak dapat dukungan untuk dua periode. Saya kan harus ambil langkah strategi dari awal untuk dapat kendaraan politik," ujar Wahidin.

Wahidin memastikan tidak berambisi untuk menjadi pengurus Partai NasDem. Dia lebih memilih fokus mengurus santri di Rumah Tahfidz WH di kampung halamannya Pinang Kota Tangerang.

"Ya menjadi kader partai sambil ngurusi santri yang saya dirikan di Rumah Tahfidz WH," pungkasnya Wahidin. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat