visitaaponce.com

Polisi Tangkap Teroris Anggota Jamaah Islamiyah di Lampung

Polisi Tangkap Teroris Anggota Jamaah Islamiyah di Lampung
Ilustrasi(ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

POLRI menangkap tersangka teroris di Kecamatan Abung Timur, Lampung. Tersangka berinisial AF alias B ditangkap pada Selasa, 7 Februari 2023 pukul 05.00 WIB.

"Yang bersangkutan merupakan anggota Jamaah Islamiyah (JI)," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis, hari ini.

Ahmad mengatakan tim kepolisian langsung menggeledah di sebuah rumah di Penagan Ratu Dusun. Penggeledahan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

"Ditemukan barang-barang yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana terorisme yang disangkakan terhadap tersangka," ujar jenderal bintang satu itu.

Baca juga: MK : Ada Kasus Konkret Perubahan Syarat Usia Minimal Pimpinan KPK

Ahmad menyebut AB merupakan pengajar. Tepatnya di tahapan Taklim dan Tarbiyah pada siswa akademi dan kaderisasi (ADIRA) JI dari kelompok JI Palembang.

"Ikut berperan dalam proses penyembunyian/evakuasi DPO (daftar pencarian orang) JI atas nama Suwarno alias Mario alias Hafidz pada November 2020," jelas dia.

Ahmad menyebut saat ini AF tengah diperiksa secara intensif. Keterangan AF dibutuhkan untuk pengembangan selanjutnya.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat