visitaaponce.com

TPNPB-OPM Tantang Aparat Bebaskan Pilot Susi Air

TPNPB-OPM Tantang Aparat Bebaskan Pilot Susi Air
Ilustrasi(Antara)

TENTARA Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB)-OPM menanggapi sinis pernyataan aparat keamanan yang menyatakan sudah mengurung ruang gerak pasukan Egianus Kogeya di wilayah Nduga, Papua Pegunungan. Juru Bicara TPNPB Sebby Sambom meminta aparat keamanan segera membebaskan pilot Susi Air yang disandera jika memang sudah mengetahui lokasinya.

“Kalau mereka (aparat kemanan) begitu yakin ya silakan saja masuk ke hutan di Nduga,” katanya ketika dihubungi, Rabu (22/2).

Menurut Sebby, berdasarkan informasi dari lapangan pasukan TPNPB terus bergerak membawa Philip Mark Mehrtens yang mereka sandera usai membakar pesawat di Distrik Paro, Nduga. Dirinya tidak ingin mendebat pernyataan pemerintah yang mengklaim sudah mengepung wilayah Nduga.

“Kami ini hidup di hutan dan paham medan. Jadi silakan saja pemerintah mengklaim apa pun,” jelasnya.

Hingga dua pekan penyanderaan, Sebby menjamin kondisi Philip saat ini dalam keadaan sehat. Pihaknya selalu memberi makanan pilot asal Selandia Baru ini dengan makanan yang layak. “Jadi sang pilot tidak kita perlakukan dengan semena-mena,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, pilot Susi Air disandera milisi OPM pimpinan Egianus Kogoya usai membakar pesawat di Distrik Paro, Nduga pada Selasa (7/2). Hingga saat ini keberadaan pilot asal Selandia Baru itu belum diketahui. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat