visitaaponce.com

Soal Penyanderaan Pilot Susi Air, Presiden Pemerintah tidak Diam Saja

Soal Penyanderaan Pilot Susi Air, Presiden: Pemerintah tidak Diam Saja
Presiden Joko Widodo(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah tidak berdiam diri atau bersantai-santai dalam menangani kasus penyanderaan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens. Pemerintah, ucapnya, sudah berusaha sekuat tenaga melakukan upaya pembebasan.

"Kita ini jangan dilihat diam loh, ya. Kita ini sudah berupaya dengan amat sangat," ujar Jokowi saat memberi keterangan pers di Papua, Jumat (7/7).

Kepala Negara mengatakan upaya pembebasan masih berproses. Ia bahkan sempat memimpin rapat khusus di sela-sela kunjungannya untuk membahas strategi ke depan.

Baca juga: Presiden Jokowi Pimpin Rapat Pembebasan Pilot Susi Air

"Tadi malam kita sudah rapat juga. Tidak bisa saya sampaikan isinya apa, upayanya apa. Namun, pemerintah sudah berusaha keras," jelasnya.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memaparkan pihaknya terus mengedepankan upaya negosiasi dalam membebaskan Philip Mark Mehrtens.

Baca juga: Polisi: Ancaman Pembunuhan Pilot Susi Air bukan Datang dari KKB Egianus Kogoya

"Kita sudah percayakan kepada Penjabat Bupati Nduga (Edison Gwijangge) untuk melaksanakan negosiasi," kata Yudo di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (4/7).

Yudo menyebut Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen Izak Pangemanan juga terus memonitor situasi di lapangan. Dia berharap negosiasi yang dilakukan Edison dengan KKB berjalan aman dan lancar. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat