visitaaponce.com

Meski Bahas Agenda Strategis, PPP Belum Pastikan Tanggal Mukernas

Meski Bahas Agenda Strategis, PPP Belum Pastikan Tanggal Mukernas
Puncak Hari Lahir (Harlah) ke-50 Partai Persatuan Pembangunan yang digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta, DIY dihadiri 10 ribu kader.(MI/Ardi T Hardi)

KETUA DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi membenarkan partainya akan menggelar musyawarah kerja nasional (Mukernas). Namun hingga hari ini kepastian jadwal pelaksanaan belum diputuskan.

“Mukernas jadwalnya belum kita putuskan,” ucapnya, Senin (13/3)

Pria yang akrab disapa Awie ini menerangkan mukernas merupakan momentum yang disediakan untuk melakukan musyawarah yang kemudian dilakukan pengambilan keputusan atas berbagai agenda strategis termasuk arah pilihan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang didukung oleh PPP.

Baca juga: PAN Bantah Pernyataan Rommy, Minta tidak Ikut Campur Rumah Tangga Partai Lain

“Namanya mukernas pengambilan keputusan tertinggi setelah muktamar tentu agenda-agenda strategis dibahas di mukernas,” imbuhnya.

Anggota DPR tersebut tidak mau menjelaskan lebih lanjut terkait nama-nama yang masuk dalam radar PPP dan komunikasinya dengan partai koalisi.

Baca juga: Koalisi Gendut Masih Bisa Terjadi Jelang Pemilu 2024

Sementara itu bagi partai koalisinya Golkar, mukernas yang akan digelar PPP merupakan hak dan kebebasan partai. Ketua DPP Golkar Dave Laksono menuturkan jika dalam mukernas tersebut disampaikan calon yang diusung maka ada mekanisme khusus dalam koalisi yang akan dijalankan.

“Nanti ada lobby-lobby khusus di antara ketua umum mengenai hal-hal strategis seperti itu,” tuturnya.

Sebelumnya partai berlambang kabah tersebut akan menggelar mukernas pada Mei mendatang. Dalam perhelatan tersebut akan dibahas isu-isu krusial dan strategis situasi politik saat ini. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat