visitaaponce.com

AHY Dinilai Kandidat Pas Dampingi Anies Di Pilpres 2024

AHY Dinilai Kandidat Pas Dampingi Anies Di Pilpres 2024
Ketua umum Partai Demokrat AHY dan Anies Baswedan(MI/Usman Iskandar )

WAKIL Sekertaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon menilai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih menjadi sosok yang paling pas mendampingi Anies Baswedan sebagai calon wakil Presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Jansen menyebut, AHY memenui kritrtia yang dibutuhkan Koalisi Perubahan.

"Kalau saya secara pribadi ditanya selaku kader, menggunakan ukuran apa pun begitu, mas AHY ini pantas sekali jadi cawapresnya mas Anies," ucap Jansen ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi, Kamis (17/3).

Kriteria yang dimaksud, kata Jansen ialah cawapres dari koalisi perubahan yang memiliki elekatabilitas, chemistry yang baik dengan Anies, serta mencerminkan semangat perubahan.

Baca juga: 

"AHY ini bukan tanpa elektabilitas loh. Kalau untuk posisi Cawapres, AHY lah yang mungkin hari ini merupakan satu atau dua nama teratas (mendampingi Anies)," ujar Jansen.

"Soal chemistry dengan Anies, jelas ada. Mungkin tokoh politik yang dalam satu tahun terakhir ini paling sering ketemu, baik formil sampai informil. Kemudian soal representasi perubahan, hal itu ada di AHY," imbuhnya.

Baca juga: 

Meski begitu, Jansen mengatakan tim kecil masih meramu kandidat-kandidat cawapres terbaik untuk Anies. Pihaknya pun menyerahkan seluruhnya kepada tim kecil yang mewakili masing-masing partai di koalisi Perubahan.

"Tiga partai ini kan (NasDem, Partai Demokrat, dan PKS) sudah bikin tim kecil yang nyusun soal portofolio, soal pemenangan dan lainnya. Jadi kita serahkan saja kepada tim kecil," tuturnya.

"Kalau kami Demokrat ditanya, tentu kami berharap ketua umum kami yang jadi cawapresnya. Karena survei mengatakan hanya itu jalan untuk kita menang," tukasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat